Gunakan Minyak Berbahan Alami Ini, Cara Atasi Sembap dan Kantung Mata

Gunakan Minyak Berbahan Alami Ini, Cara Atasi Sembap dan Kantung Mata

Tips atas mata panda-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Selain mata panda, sembap dan kantung mata juga menjadi masalah umum yang kerap dialami oleh kebanyakan orang. 

Ada banyak faktor yang menyebabkan mata sembap, seperti menangis dengan mengeluarkan banyak air mata, stres, genetik, perubahan hormonal, kurang tidur, masalah pada sinus, dan pola makan yang buruk.

Sementara kantung mata adalah kondisi yang terbentuk saat kulit di sekitar mata mengendur. Bantalan lemak yang berada di bawah mata ini kemudian turun ke bawah untuk mengisi ruang sehingga tampak seperti kantung. 

Meski seringkali tidak berbahaya, kondisi yang menyebabkan kantung mata harus menjadi perhatian. Misalnya kantung mata terbentuk karena stres dan kurang tidur.

BACA JUGA:Pakai Bahan 2 Jenis Sayuran Ini, Bantu Atasi Wajah Kendur Sehingga Terlihat Awet Muda

Pasalnya saat stres dan kurang tidur, peredaran darah di area mata jadi tidak lancar, dan menyebabkan munculnya kantung mata. Kedua kondisi ini cukup mengganggu penampilan. Karena wajah jadi tampak kurang fresh dan terlihat lebih tua. 

Untuk mengatasinya, kamu bisa lho memanfaatkan bahan-bahan alami menggunakan 1 jenis minyak. Minyak yang dimaksud adalah minyak kelapa. Selain itu juga bisa menambahkan bahan lain yaitu bubuk kopi.

Minyak kelapa ternyata bisa digunakan sebagai cara alami menghilangkan kantung mata. Kandungan asam laurat di dalamnya memiliki sifat antiradang. 

Tak hanya itu, menggunakan minyak kelapa di area mata dipercaya mampu menghilangkan kantung mata. Karena kandungan antiinflamasi yang efektif untuk meredakan sembap dan mencerahkan lingkaran hitam di bawah mata.

Tak terkecuali dengan bubuk kopi yang juga memiliki manfaat untuk mengatasi sembap dan kantung mata. Seperti yang dilansir dari Beverly Hills MAD Cosmeceuticals, kopi juga dapat membantu menyamarkan kantung mata dan mata panda yang membandel di bawah mata. 

BACA JUGA:Daun Sirih Cina Bisa Membuat Anda Terlihat 10 Tahun Lebih Muda Diusia 50 Tahun

Pasalnya, kafein dan antioksidan di dalamnya dapat memperlebar peredaran darah di area mata. Antioksidan di dalamnya juga dapat mengencangkan kulit area mata agar kantung mata dapat tersamarkan.

Dua bahan alami tersebut bisa kamu jadikan sebagai masker area mata untuk menghilangkan sembap dan mengurangi tampilan kantung mata. Simak cara membuat dan menggunakannya berikut ini :

Bahan:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: