Berbahan Biji-bijian dan Buah, Minuman Kolagen Alami Berikut Ampuh Bikin Terlihat Awet Muda

Berbahan Biji-bijian dan Buah, Minuman Kolagen Alami Berikut Ampuh Bikin Terlihat Awet Muda

Minuman Kolagen Alami Berikut Ampuh Bikin Terlihat Awet Muda-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Setiap orang pastinya ingin wajahnya terlihat awet muda dan tanpa kerutan, meski sudah memasuki usia 50 tahunan lebih. 

Tentunya, untuk mendapatkan kecantikan kulit yang mereka inginkan, dibutuhkan berbagai perawatan wajah rutin dilakukan sedari dini, seperti halnya rutin mengonsumsi minuman kolagen

Hal ini dilakukan agar wajah terhindar dari tanda-tanda penuaan, seperti garis halus, dan flek hitam.

Namun tak bisa dipungkiri, semakin bertambahnya usia seseorang, produksi kolagen dalam tubuh secara terus menerus semakin menurun. Perlu kamu ketahui, kolagen ini memiliki peran penting yaitu menjaga kulit agar tetap kenyal dan elastis. 

BACA JUGA:Cegah Janin Alami Malnutrisi! Begini Penanganan yang Tepat Saat Ibu Hamil Diare

Penurunan produksi kolagen dalam kulit ini menyebabkan kehilangan elastisitasnya, yang akhirnya memicu timbulnya kerutan di wajah. 

Selain disebabkan oleh penuaan, kerutan ini bisa terjadi karena paparan sinar matahari berlebihan, kebiasaan merokok, dan faktor genetik.

Nah, agar wajah terbebas dari garis halus dan kerutan, langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah meningkatkan produksi kolagen dan elastin. 

Untuk mendapatkan minuman kolagen ini kamu tak perlu beli produknya. Kamu bisa lho membuat minuman kolagen sendiri di rumah dengan memanfaatkan tepung buckwheat, pumpkin seeds atau biji labu, mentimun, mangga, dan nanas.

BACA JUGA:Jarang Disadari, Keguguran Tanpa Pendarahan Bisa Saja Terjadi?

Tepung buckwheat berasal dari biji tanaman buckwheat, yang sebenarnya bukan termasuk keluarga gandum. Tepung ini sering digunakan dalam pembuatan roti, kue, atau pasta. 

Meskipun namanya mengandung kata "gandum," buckwheat sebenarnya tidak mengandung gluten. Tepung buckwheat kaya akan nutrisi, serat, protein, vitamin B, magnesium, dan antioksidan. 

Semua kandungan tersebut bisa memengaruhi kesehatan kulit, melawan radikal bebas, dan mencegah tanda penuaan.

Sedangkan pumpkin seed atau biji labu, mengandung zinc yang bisa membantu pembentukan kolagen, dan menjaga kekenyalan kulit. Selain itu, adanya kandungan vitamin E bisa mengatasi kerusakan akibat radikal bebas, dan menjaga kesehatan kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: