Dianggap Remeh! Harga Yamaha Touch 125 dan Kawasaki Ninja 150 SS Bikin Mata Melotot

Dianggap Remeh! Harga Yamaha Touch 125 dan Kawasaki Ninja 150 SS Bikin Mata Melotot

Yamaha Touch 125 dan Kawasaki Ninja 150 SS mulai mendapatkan perhatian dari para pecinta motor antik.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Industri otomotif Indonesia menyimpan cerita menarik tentang bagaimana motor bekas yang dulunya dianggap sebelah mata, kini menjadi primadona di pasar kolektor. Dua motor yang menjadi pusat perhatian kita kali ini adalah Yamaha Touch 125 dan Kawasaki Ninja 150 SS, keduanya memiliki kisah unik di dunia otomotif Tanah Air.

BACA JUGA:Mampu Hilangkan Bekas Luka! Ini Dia 6 Obat Cacar Air Tradisional Paling Ampuh

Ninja 150 SS: Transformasi dari Terpinggirkan hingga Primadona Kolektor
Pada era sebelumnya, Kawasaki Ninja 150 SS tidak begitu diminati di Indonesia. Warna kuningnya yang kurang populer membuatnya terabaikan oleh konsumen.

Pilihan warna hijau pada saat itu lebih mendominasi pasar, membuat Ninja SS kuning sulit bersaing. Meskipun memiliki spesifikasi mirip dengan Ninja R, desain headlamp yang masih bulat membuat konsumen lebih memilih Ninja R yang terlihat lebih modern.

BACA JUGA:Albino, Penyakit Kelainan Genetik yang Unik

Harga yang lebih terjangkau juga menjadi alasan lain mengapa Ninja SS kurang diminati. Namun, seiring berjalannya waktu, Ninja SS mengalami transformasi menakjubkan. Motor yang dulu dianggap sepele dan terpinggirkan, kini menjadi buruan utama para kolektor.

Keunikan dan statusnya sebagai motor legendaris membuat harga Ninja 150 SS melambung tinggi. Unit-unit Ninja SS di pasaran kini bisa mencapai puluhan juta rupiah, bahkan ada yang mencapai lebih dari Rp 100 juta. Motor yang dulunya dianggap sebelah mata, kini menjadi incaran para pecinta motor klasik.

BACA JUGA:Punya Suami yang Pemalas, Begini Cara Mengatasinya

Yamaha Touch 125 dan Ninja 150 SS: Dari Kurang Diminati menjadi Objek Buruan Kolektor
Yamaha Touch 125, diperkenalkan pada tahun 2001, awalnya kurang diminati di Indonesia. Desain sport fairing yang ramping, dimensi setara motor bebek, dan harga yang dianggap terlalu tinggi membuatnya sulit diterima oleh pasar.

Meskipun memiliki mesin 125 cc yang cukup bertenaga, Yamaha Touch 125 hanya mampu terjual sebanyak 20.000 unit selama masa produksinya. Namun, seperti banyak motor klasik lainnya, Yamaha Touch 125 dan Kawasaki Ninja 150 SS mulai mendapatkan perhatian dari para pecinta motor antik.

BACA JUGA:Gerah dan Berkeringat! Bolehkah Ibu Hamil Mandi Malam Hari?

Desainnya yang unik dan retro membuatnya menjadi objek buruan kolektor. Harga Touch 125 bekas pun meroket, bahkan bisa mencapai Rp80 juta. Bagi pemiliknya yang masih menyimpan kondisi mulus dan orisinil, motor ini bisa menjadi investasi bernilai tinggi dan bahkan setara dengan harga mobil bekas kelas menengah.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: