Siapa Tahu Jodoh, Kenali Bagaimana Ciri Ciri Jodoh Dengan Pasangan Menurut Islam

Siapa Tahu Jodoh, Kenali Bagaimana Ciri Ciri Jodoh Dengan Pasangan Menurut Islam

Ilustrasi - Dalam Islam, Allah SWT memberikan kita tanda dan ciri-ciri apakah seseorang memang berjodoh dengan kita atau tidak-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Banyak orang bertanya-tanya perihal jodoh, terutama bagi kamu yang sedang ta'aruf atapun sedang menjalin dekat dengan seseorang. Kamu mungkin bertanya-tanya, “Bagaimanakah ciri-ciri jodoh saya nanti ya?”. 

Dalam islam, jodoh memang ketetapan Allah SWT, namun dalam Islam kamu bisa tahu tanda-tandanya, lho! Oleh karena itu, yuk cari tahu jawabannya dengan menyimak ulasan di bawah ini.

Dalam Islam, Allah SWT memberikan kita tanda dan ciri-ciri apakah seseorang memang berjodoh dengan kita atau tidak. Dengan demikian, kamu bisa menggunakan ciri-ciri berikut ini untuk memastikannya.

Apabila saat ini kita sedang dekat dengan seseorang, baik itu sebagai pacar ataupun teman yang sama-sama memiliki rasa suka dan ada feeling dia jodoh kita dalam Islam, maka kenali ciri ciri jodoh dalam Islam berikut ini. 

BACA JUGA:Saat Mulai Tawaf Mengelilingi Kabah, Amalkan Doa Berikut Ini

1. Pintu Rezeki Tiba-Tiba Terbuka

Dalam Islam, seseorang bisa saja menjadi jodohmu apabila tiba-tiba atas izin Allah pintu rezeki terbuka dengan luas. Bukan hanya berupa materi, namun berbagai rahmat lainnya yang tidak kamu duga. 

Sebab, Allah SWT akan memudahkan seluruh urusan jika kamu berencana menikah semata-mata karena Allah. Seperti dalam surat An Nahl ayat 72 berikut ini, 

“Allah menjadikan bagimu istri-istri dari jenismu sendiri dan menjadikan untukmu dari istri, anak dan cucu, dan memberimu rezeki dari yang baik-baik. Lalu mengapa mereka beriman kepada yang batil dan mengingkari nikmat Allah?”

BACA JUGA:Penyakit Tak Kunjung Sembuh, Doa Tak Juga Dikabulkan, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Rutin Membaca Surah Ini

2. Memiliki Visi dan Misi yang Sama 

Ciri selanjutnya yang bisa kamu rasakan adalan jika cita-cita, harapan, dan tujuan hidup kamu memiliki kesamaan, kemungkinan kamu dan dia memang berjodoh.

Untuk saling memahami apa tujuan hidup dari pasangan kamu, maka sebaiknya ajak dia untuk berdiskusi dan segeralah berbicara secara lebih serius.

Bawalah ke dalam suasana yang tenang, damai dan sejuk untuk membicarakan cita-cita masing-masing. Pastikan kamu dan dia memiliki visi yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: