Siapa Tahu Jodoh, Kenali Bagaimana Ciri Ciri Jodoh Dengan Pasangan Menurut Islam

Siapa Tahu Jodoh, Kenali Bagaimana Ciri Ciri Jodoh Dengan Pasangan Menurut Islam

Ilustrasi - Dalam Islam, Allah SWT memberikan kita tanda dan ciri-ciri apakah seseorang memang berjodoh dengan kita atau tidak-Pinterest -

3. Dikuatkan Setelah Sholat Istikharah

Jika dalam menjalin hubungan dengan pasangan untuk serius kejenjang pernikahan salah satunya adalah dengan megistikharahkannya. Salah satu cara efektif dalam Islam untuk membuktikan bahwa pasanganmu adalah jodohmu yaitu melalui sholat dan doa Istikharah.

Sholat Istikharah merupakan amalan sunnah untuk meminta petunjuk kepada Allah SWT terkait keputusan dalam hidup yang akan kita ambil.

BACA JUGA:Wanita Berniqab tapi Suka Berfoto? Berikut Penjelasan Ustaz Syafiq Riza Basalamah

4. Saling Menjaga Satu Sama Lain

Tanda-tanda selanjutnya adalah jika kamu saling menjaga. Menjaga dalam arti selalu berada di jalan yang benar. Menjaga dalam hal kebaikan, kesehatan dan kedamaian.

Berasamanya, kamu akan selalu mengingatkan diri sendiri untuk tidak terjerumus ke dalam sesuatu yang buruk dan sesat. Jika hal yang satu ini telah terjadi pada diri kamu, maka perhatikan baik-baik bahwa dia adalah jodoh kamu dalam hidup ini.

5. Selalu Merasa Cukup Dengan Pasangan 

Mungkin saat ini ada sosok yang kamu idamkan dan menginginkan dia menjadi jodohmu. Kamu bisa merasakan, “apakah kamu merasa puas dan cukup untuk berpasangan dengannya?.” Jika iya, maka ini adalah tanda bahwa dia adalah jodohmu.

Oleh sebab itu, bagi siapa saja yang pernah bertemu sosok yang mampu menenangkan hati, bisa saling menerima, dan mampu memahami, akan cenderung berhenti mencari orang lain sebagai pasangannya.

Tidak ada yang bisa mengalahkan besarnya kekuatan sinyal dari jodoh meski kamu dihadapkan pada keadaan yang sangat sulit sekalipun.

BACA JUGA:Penyakit Tak Kunjung Sembuh, Doa Tak Juga Dikabulkan, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Rutin Membaca Surah Ini

6. Membuat Hatimu Tenang Saat Bersamanya

Ciri-ciri jodoh dalam Islam juga telah dijelaskan dalam Al-Qur’an Surat Ar-Rum ayat 21 yang artinya,

“Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenis kamu sendiri, agar kamu cenderung dan merasa tenteram dengannya, dia dan bercinta di antara kamu sayang”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: