Jangan Sampai Gangguan Mental, Simak 5 Tanda Hubungan Asmara yang Tidak Bisa Dipertahankan

Jangan Sampai Gangguan Mental, Simak 5 Tanda Hubungan Asmara yang Tidak Bisa Dipertahankan

Tanda-tanda hubungan asmara yang sudah tidak layak untuk dipertahankan agar tidak terjebak lebih jauh-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dalam menjalani sebuah hubungan, terutama hubungan asmara tentu terdapat tantangan yang harus di hadapi. Salah satu tantangan yang sering terjadi ialah pertengkaran yang sering menjadi penghalang pasangan untuk terus bersama. 

Namun, jika hubungan terus diwarnai dengan pertengkaran dan membuat kamu merasa sedih dan sakit hati saat dekat dengan pasangan, ini merupakan tanda hubungan asmara sudah tidak bisa dipertahankan lagi. 

Apalagi kalau dalam relasi tersebut, kamu sudah tidak bisa lagi menjadi diri sendiri, tidak ada lagi rasa percaya, dan dia sering menyudutkanmu. Memaksakan hubungan asmara yang sudah tidak sehat hanya akan membuat kamu menderita. 

Jangan pernah memaksakan diri untuk hubungan yang toxic. Nah, kamu perlu tahu apa saja tanda hubungan asmara sudah tidak bisa dipertahankan lagi berikut ini!

BACA JUGA:Tidak Hanya Bumbu Masakan, Ini Manfaat Daun Salam bagi Kesehatan!

Tanda Akhir dari Hubungan Asmara

Meninggalkan hubungan asmara yang tidak sehat bisa jadi sulit. Kamu mungkin takut kesepian atau khawatir tidak akan mendapatkan pengganti. Namun, bertahan dalam hubungan yang tidak membuatmu bahagia dan tertekan akan merusak mental. 

Nah. untuk itu kamu harus mengetahui tanda-tanda hubungan asmara yang sudah tidak layak untuk dipertahankan agar tidak terjebak lebih jauh. Oleh karena itu, simak tanda hubungan asmara sudah tidak bisa dipertahankan lagi pada ulasan di bawah ini. 

1. Tidak Saling Mendukung 

Tanda jika hubungan kamu dan pasanganmu sudah tidak layak untuk dipertahankan lagi adalah kamu dan pasanganmu tidak bisa menjadi suport system untuk masing-masing pasangan. 

Pasalanya, hubungan asmara seharusnya adalah kemitraan dan saling mendukung. Kalau hanya satu saja yang berusaha sedangkan yang lainnya tidak, ini tidak akan membuat hubungan berhasil. Akan ada pihak yang merasa dirugikan, berkorban terlalu banyak, dan merasa tidak dihargai. 

BACA JUGA:Jangan Anggap Remeh! Beragam Tanaman Obat Ini Ampuh Atasi Penyakit

2. Tidak Memiliki Kesetaraan 

Tidak memiliki kesetaraan menjadi tanda penting jika hubungan tidak dapat dipertahankan lagi. Kesetaraan dalam artian hubungan asmara seharusnya bisa menemukan kesamaan atau setidaknya saling menghargai satu sama lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: