Jangan Sampai Gangguan Mental, Simak 5 Tanda Hubungan Asmara yang Tidak Bisa Dipertahankan

Jangan Sampai Gangguan Mental, Simak 5 Tanda Hubungan Asmara yang Tidak Bisa Dipertahankan

Tanda-tanda hubungan asmara yang sudah tidak layak untuk dipertahankan agar tidak terjebak lebih jauh-Pinterest -

Kalau kamu dan dia terlalu berbeda, terutama soal prinsip hidup, bisa jadi ini merupakan tanda hubungan asmara sudah tidak sehat lagi.  Apalagi jika kalian berdua punya tujuan yang berbeda untuk relasi.

Kamu menginginkan hubungan yang serius, sedangkan dia hanya untuk main-main. Hubungan pun jadi tidak akan berjalan dengan baik.

3. Tidak Ada Lagi Chemistry

Saat menjalin hubungan romantis, kamu dan pasangan pasti selalu merasa ingin berada dekat dengan pasangan. Jika beberapa hari ini kamu tidak lagi merasakan chemistry tersebut, dan tidak ingin lagi merasa dekat dengan pasangan. 

Hal tersebut adalah tanda bahwa hubungan asmara sudah tidak sehat lagi. Ada sesuatu yang salah dengan relasimu sampai-sampai kamu tidak punya ketertarikan lagi dengan pasangan.

BACA JUGA:Jangan Anggap Remeh! Beragam Tanaman Obat Ini Ampuh Atasi Penyakit

4. Tidak Dapat Berkomunikasi dengan Pasangan 

Tentu saja kamu dan pasangan tidak bisa membaca pikiran satu sama lain, oleh karena itu komunikasi adalah kunci utamanya. Nah, cara terbaik untuk mendapatkan titik temu dalam percakapan ataupun diskusi adalah dengan berkomunikasi langsung. 

Mampu mengekspresikan emosi dan perasaan kepada pasangan dengan cara yang sehat adalah penting dan membutuhkan kepercayaan. Jika kamu merasa tidak bisa lagi mengomunikasikan perasaan kepada pasangan, dan malahan takut untuk mengungkapkan perasaan atau apapun yang ada di dalam pikiran, ini adalah tanda hubungan kalian sudah tidak sehat lagi. 

5. Tidak Bisa Menjadi Diri Sendiri 

Menyukai seseorang berarti menerima sifatnya, hobinya, mimpinya dan segala sesuatu tentang dirinya. Ada orang yang tidak bisa menerima pasangannya apa adanya dan menuntut untuk bersikap sesuai dengan keinginannya. 

Akhirnya, pasangannya itu pun gagal menjadi dirinya sendiri. Bila dipaksakan, hubungan ini akan terasa melelahkan dan tidak bisa menjadi sumber kebahagiaan.

BACA JUGA:Jangan Anggap Remeh! Beragam Tanaman Obat Ini Ampuh Atasi Penyakit

Itulah tanda jika hubungan asmara tidak bisa lagi dipertahankan. Mempertahankan hubungan asmara yang tidak sehat bisa memengaruhi kondisi mentalmu dan membuatmu jadi stres. Jika karena hubungan asmara, kesehatan mental dan fisik jadi terganggu, maka mengakhiri hubungan bisa jadi merupakan pilihan yang tepat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: