Berkunjung ke Pulau Merak Kecil, Pulau Tak Berpenghuni, Menyuguhkan Panorama Alam Menakjubkan

Berkunjung ke Pulau Merak Kecil, Pulau Tak Berpenghuni, Menyuguhkan Panorama Alam Menakjubkan

Keindahan Pulau Merak Kecil -Akun Insatagram @anakpulo-

BENGKULUESKPRESS.COM - Tak lengkap jika berkujung ke Provinsi Banten kamu tidak mencoba bewisata ke berbagai destinasi menarik yang ada di sana.

Destinasi wisata yang tidak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Banten adalah Pulau Merak Kecil. Pulau ini merupakan destinasi wisata bahari yang berada di perairan Selat Sunda, Kota Cilegon, Provinsi Banten. 

Pulau ini berjarak sekitar 1,5 kilometer dari Pelabuhan Merak, dan dapat ditempuh dengan menggunakan perahu motor selama sekitar 15 menit. Pulau Merak memiliki luas sekitar 4.6 hektar dan tidak berpenghuni. Tak heran jika pulau ini memiliki suasana yang sepi dan tenang serta masih sangat alami. 

BACA JUGA:Indahnya Sungai Maron, Amazon Mini Versi Jawa Timur

Destinasi wisata ini sangat cocok untuk kamu yang ingin healing dan menjauh sejenak dari hiruk pikuk dunia perkotaan. Selain untuk beristirahat dan melepas stress, kamu dapat melakukan banyak aktivitas saat berada di sana. 

Pulau ini dikenal karena pantainya yang indah dan bersih. Pasir putih halus dan pepohonan yang rindang membuatnya menjadi tempat sempurna untuk berjemur, berenang, atau hanya bersantai sambil menikmati pemandangan laut. 

Memiliki air pantai yang jernih, pantai di Pulau Merak Kecil ini sangat ramah bagi pengunjung yang ingin berenang atau melakukan aktivitas air seperti snorkeling dan diving. Selain itu, pulau yang satu ini memiliki Keberagaman ekosistem laut di sekitar pulau ini mencakup terumbu karang yang memukau, beragam ikan tropis, serta makhluk laut langka seperti penyu.

BACA JUGA:Berkunjung dan Menikmati Keindahan Kolam Alami Bambar di Jayapura

Meskipun pulau ini kecil, pulau ini memiliki spot-spot indah, seperti pinggiran pulau, pepohonan rindang, dan berbagai ekosistem laut. Kamu dapat mengabadikan momentmu bersama keluarga dan teman-teman saat berada di pulau ini. 

Tak hanya, snorkeling dan diving, terdapat berbagai aktivitas wisata laut lain yang bisa kamu coba. kamu dapat menjelajahi pantai dan laut pulau ini dengan menyewa perahu nelayan tradisional untuk berkeliling pulau atau hanya menikmati perjalanan menarik dengan perahu kaca. 

Selain itu, aktivitas memancing, berlayar, banana boat, dan bersepeda air juga tersedia. Semua aktivitas ini memungkinkan kamu menikmati keindahan laut dan alam sekitar pulau ini dengan cara yang unik.

Destinasi wisata yang satu ini juga menawarkan panorama menawan saat matahari terbenam. Pantai di pulau ini menjadi tempat populer untuk menikmati pemandangan matahari terbenam yang spektakuler.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Air Terjun di Bengkulu yang Cocok untuk Healing Saat Libur Panjang dan Tahun Baru 

Tempat wisata ini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas penunjang, seperti toilet, tempat ganti pakaian, dan mushola. Meskipun pulau ini memiliki ukuran yang kecil, kamu akan menemukan beberapa pilihan akomodasi untuk bermalam, termasuk homestay dan kemah. Selain itu, warung-warung kuliner di sekitar pulau menawarkan hidangan makanan laut segar nan lezat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: