5 Rekomendasi Air Terjun di Bengkulu yang Cocok untuk Healing Saat Libur Panjang dan Tahun Baru

5 Rekomendasi  Air Terjun di Bengkulu yang Cocok untuk Healing Saat Libur Panjang dan Tahun Baru

Air Terjun Palak Siring, Air Terjun mempesona yang ada di Bengkulu -Akun Instagram @rahmatdhimawan_photografy-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ada banyak destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi saat liburan akhir tahun. Nah, jika kamu ingin merasakan nuansa liburan yang lebih tenang dan damai destinasi wisata air terjun adalah pilihan yang tepat.

Kamu tidak perlu bingung, ada beberapa destinasi wisata air terjun yang menyuguhkan panorama alam yang indah ditambah dengan nuansa air terjun yang masih sangat alami dan udara yang sejuk. 

Berikut 5 rekomendasi air terjun hidden gem yang cocok untuk tempat healing kamu kali ini.

1. Air Terjun Sengkuang (Kepahiang)


Air Terjun Sengkuang -Akun Instagram @wonderfulbengkulu-

Air Terjun Sengkuang terletak di Desa Sidorejo, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu. Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 25 meter dan langsung masuk ke kolam alami yang ada di bawahnya.

Dinding tebing yang terlihat melengkung dengan tutupan pepohonan menambah nuansa menenangkan. Air terjun ini memiliki area terbuka yang cukup luas di sekitar air terjun juga menjadi lokasi bersantai para pengunjung.

BACA JUGA:Berkunjung ke Air Terjun Mandin Damar, Surga Tersembunyi di Kalimantan Selatan

Selain itu, Air Terjun Sengkuang memiliki air yang jernih dan dingin menyegarkan, hal ini dikarenakan karena lokasinya yang berada di dataran tinggi . Tak heran jika wisata air terjun sengkuang ini menjadi salah satu tempat favorit untuk keluarga. 

Destinasi wisata ini menghadirkan rasa nyaman dan tenang karena air terjun ini sendiri berada jauh dari hiruk-pikuk perkotaan. Gemuruh air yang berjatuhan semakin menambah indahnya suasana di  Air Terjun Sengkuang.

Air terjun ini juga memiliki fasilitas yang cukup memadai seperti toilet dan kamar mandi, terdapat pula tempat bersantai seperti gazebo yang berada di dekat kawasan air terjun. Selain menawarkan pemandangan air terjun yang eksotis, tiket masuknya sangat terjangkau, hanya Rp 5 000 per orang.

2. Air Terjun Lemo Nakai (Bengkulu Utara)


Air Terjun Lemo Nakai -Akun Instagram @igmobi-

Air Terjun Lemo Nakai menyuguhkan pemandangan alam yang mempesona. Jika kamu melihat pemandangan alam air terjun yang ada di kalender. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: