5 Rekomendasi Air Terjun di Bengkulu yang Cocok untuk Healing Saat Libur Panjang dan Tahun Baru

5 Rekomendasi  Air Terjun di Bengkulu yang Cocok untuk Healing Saat Libur Panjang dan Tahun Baru

Air Terjun Palak Siring, Air Terjun mempesona yang ada di Bengkulu -Akun Instagram @rahmatdhimawan_photografy-

Destinasi wisata yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin healing saat libur panjang dan tahun baru kali ini.

4. Air terjun Tri Muara Karang (Rejang Lebong)


Air Terjun Tri Muara Karang -Akun Instagram @intansalamah-

Air Terjun Tri Muara Karang merupakan salah satu air terjun tertinggi yang berada di provinsi Bengkulu. Ketinggian Air terjun ini mencapai hingga 100 Meter, Air Terjun Tri Muara Karang terletak di Desa Belitar Seberang, Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Berselancar di Pantai Nihiwatu, Pantai dengan Ombaknya yang Ganas dan Tercepat di Dunia

Di tempat ini setiap wisatawan akan disuguhkan pemandangan alam khas pegunungan yang sangat indah. Nama Tri Muara Karang di gagas oleh kelompok yang sadar wisata.

Jejeran tanaman aren atau enau akan memberi sambutan pada wisatawan saat memasuki desa ini. Selain itu di sepanjang kiri dan kanan jalan desa, terhampar panorama kebun sayur yang penuh nuansa hijau. 

5. Air Terjun Palak Siring (Bengkulu Utara)


Air Terjun Palak Siring -Akun Instagram @rahmatdhimawan_photografy-

Air Terjun Palak Siring terletak di Jalan. Jendral Ahmad Yani, Kemumu, Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter.

Akses menuju lokasi tidaklah  sulit dijangkau karena bisa  dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat sampai ke pintu gerbang air terjun. Setelah tiba di pintu masuk, pengunjung harus menuruni anak tangga untuk dapat sampai ke lokasi. 

BACA JUGA:Mengagumi Keindahan Panorama Air Terjun Putri Malu Identitas Masyarakat Kabupaten Way Kanan, Lampung

Stamina yang terkuras saat menuruni anak tangga, akan terbayarkan dengan indah dan segarnya air yang mengalir deras disana. Wisatawan yang tak ingin mandi, dapat duduk atau berswafoto di atas baru-batu besar sambil menyaksikan indahnya air terjun. 

Rindangnya pepohonan dengan suasana yang masih asri dan terjaga pasti membuat liburan wisatawan semakin terasa menenangkan.

Nah, itulah 5 rekomendasi wisata air terjun yang bisa membuat liburanmu menjadi lebih nikmat karena nuansa panorama alamnya yang masih sangat alami dan asri, membuat siapapun yang mengunjunginya betah berlama-lama berada di sana. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: