Pulau Wangi-wangi, Surganya Pencinta Keindahan Bawah Laut

Pulau Wangi-wangi, Surganya Pencinta Keindahan Bawah Laut

Keindahan bawah laut Pulau Wangi-wangi -Akun Instagram @patrishiela-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Taman Nasional Kepulauan Wakatobi (TNWK) memiliki beberapa destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi salah satunya Pulau Wangi-wangi.

Pulau Wangi-wangi  dikenal dengan sebutan Pulau Wanci oleh masyarakat sekitar.  Pulau ini berada di gugusan Taman Nasional Kepulauan Wakatobi (TNKW), Sulawesi Tenggara.  

Jika ingin menuju ke TNWK, maka, pulau ini merupakan gerbang utama menuju ke sana. Pulau ini terkenal akan keindahan dunia bawah lautnya yang seperti surga yang ada di dunia, kaya dan megah. 


Keindahan bawah laut Pulau Wangi-wangi -Akun Instagram @andyabdal-

Keindahan perairan Pulau Wangi-Wangi sudah tidak diragukan lagi. Bahkan keindahan bawah laut Pulau Wangi-wangi merupakan salah satu yang paling indah di dunia. Tidak heran jika perairan pulau ini menjadi tempat favorit bagi wisatawan, baik wisatawan lokal, domestik hingga mancanegara. 

BACA JUGA:Berkunjung ke Desa Wisata Penglipuran, Desa Tertua di Bali

Perairan Wangi-Wangi memiliki kekayaan berbagai jenis ikan dan terumbu karang berbagai bentuk. Ada yang datar, landai, cekung dan berbentuk diding terjal sampai berbentuk gua-gua.

Pulau Wangi-wangi menjadi tempat favorit pecinta snorkling dan diving.Pengunjung bisa menyaksikan dan berinteraksi langsung dengan berbagai biota laut seperti penyu, plankton, rumput laut, dan sebagainya langsung dari atas kapal. 

Jika beruntung, para pengunjung bisa ikut bersama nelayan untuk memanen rumput laut. Ini merupakan kegiatan yang menyenangkan. Jadi jangan ragu untuk meminta izin nelayan setempat untuk menyertakan diri dalam kegiatan tersebut. 


Keindahan bawah laut Pulau Wangi-wangi -Akun Instagram @diving_robin-

Kelebihan dari Pulau Wangi-wangi yaitu pengunjung sudah disediakan berbagai  fasilitas dan akomodasi yang memadai di Pulau ini. Bahkan kamu bisa menemukan  Bank, Rumah Sakit, Bandar Udara, Sekolah, Hotel, penginapan bahkan resort sudah tersedia di Pulau ini. Tak heran jika pulau ini dijadikan pusat administrasi Kabupaten Wakatobi. 

BACA JUGA:Wisata Air Terjun Kedung Pedut, Bermain Air di Kolam Alami yang Menakjubkan

Di Pulau Wangi-wangi juga terdapat spot wisata yang patut  dikunjungi, diantaranya Wisata Gua Alam, Pantai-pantai, Puncak Toliamba, Kehidupan Kampung Bajo dan Pasar Malam Tradisional.

Pengunjung bisa menyelam di beberapa lokasi yang ada di pantai atau bersantai di siang hari sambil menikmati air kelapa muda yang baru dipetik dari pohonya. Saat sore hari sempatkan untuk menantikan keindahan Matahari tenggelam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: