Menikmati Keindahan Bawah Laut Pulau Pahawang Lampung

Menikmati Keindahan Bawah Laut Pulau Pahawang Lampung

Menikmati Keindahan Bawah Laut Pulau Pahawang, Lampung -Akun Insatagram @pahawang.island.lampung-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Lampung merupakan salah satu Provinsi yang terletak di ujung timur pulau Sumatera. Sebagian wilayah Lampung berada di wilayah pesisir, tak heran jika Lampung menawarkan destinasi wisata bahari yang menakjubkan. 

Salah satu destinasi wisata bahari yang jadi favorit wisatawan saat berkunjung ke lampung adalah Pulau Pahawang. Pulau Pahawang merupakan salah satu destinasi wisata alam yang menawarkan konsep kekinian dengan aktivitas seru seperti snorkeling, glam cam, food stall, hingga menikmati sunset. 

Pulau Pahawang terletak di Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten pesawaran, Lampung Selatan. Untuk sampai ke Pulau Pahawang, wisatawan hanya perlu menempuh kurang lebih dua jam perjalanan dari Bandar Lampung.

Meskipun tidak seramai Pulau Bali atau Lombok, popularitas Pulau Pahawang semakin besar, menjadikan pulau ini sebagai destinasi wisata bahari andalan provinsi Lampung. Pulau Pahawang adalah salah satu lokasi favorit para pecinta pantai dan aktivitas snorkeling.

Ketika berkunjung ke pulau ini wisatawan akan disuguhkan pemandangan bawah lautnya yang cantik dan menawan. Selain itu, pemandangan pantai di pulau ini juga sangan mempesona, membuat siapa saja yang mengunjunginya terpesona. 

BACA JUGA:Berkunjung ke Desa Wisata Ketapanrame, Pemenang Desa Terbaik dan Terfavorit ADWI 2023

Pada dasarnya, tanpa harus menyelampun sebenarnya wisatawan sudah bisa melihat kehidupan bawah laut Pulau Pahawang karena air lautnya sangatlah jernih. Tapi akan lebih menyenangkan jika berkunjung ke Pulau Pahawang kamu melakukan snorkeling, dijamin akan menjadi pengalaman liburan yang menarik. 

Bagi wisatawan yang ingin memberi makan ikan-ikan kecil, dapat membawa makanan khusus yang bisa ditemukan di pulau tersebut saat snorkeling. Dijamin, ikan-ikan kecil yang menggemaskan akan mengerubungi wisata yang datang disini. Dengan sembari mengagumi keindahan dasar lautnya, pengunjung juga dapat bermain dengan penghuninya.


Menikmati Keindahan Bawah Laut Pulau Pahawang, Lampung -Akun Insatagram @explorepulau.id-

Pulau Pahawang bukan sembarang pulau, pulau ini terdiri dari dua buah pulau , yaitu Pulau Pahawang Besar dan Pulau Pahawang Kecil. Keduanya sama-sama dianugerahi oleh keindahan pantai dan pemandangan bawa laut yang eksotis. Ketika air surut, para wisatawan dapat juga menyeberangi pasir timbul yang membentang indah dari Pulau Pahawang Besar ke Pulau Pahawang Kecil.

BACA JUGA:Berkunjung ke Desa Saba Baduy, Wisata Budaya dengan Beragam Aturan Adat Istiadat yang Masih Terjaga

Pulau Pahawang Besar merupakan pulau utama di destinasi wisata ini. Luasnya sekitar 1.000 hektar dan terdiri dari 6 desa. Penghuni pulau ini berjumlah sekitar 1.000 kepala keluarga. Fasilitas pendukung di Pulau Pahawang Besar sudah cukup mumpuni, seperti penginapan, pusat kesehatan, dan sekolah.

Pulau Pahawang Besar inilah yang menjadi spot terbaik untuk melakukan snorkeling. Namanya, Wisata Taman Nemo Lampung. Di sini terdapat koloni ikan giru atau ikan badut yang juga dikenal sebagai ikan Nemo. Mereka hidup di antara karang-karang di dasar laut Pulau Pahawang Besar.


Menikmati Keindahan Bawah Laut Pulau Pahawang, Lampung -Akun Insatagram @meankapal-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: