Indahnya Sungai Maron, Amazon Mini Versi Jawa Timur

Indahnya Sungai Maron, Amazon Mini Versi Jawa Timur

Keindahan Sungai Maron Jawa Timur-Akun Instagram @indoflastlight-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tak hanya terkenal dengan destinasi wisata goa yang menakjubkan, Pacitan Jawa Timur juga menawarkan destinasi wisata yang tak kalah menarik. 

Salah satu destinasi wisata yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Sungai Maron. Destinasi wisata ini menawarkan pemandangan alam yang masih sangat asri dan alami. Selain itu Sungai Maron juga menyajikan view hutan tropis yang rindang. Permukaan airnya pun berwarna biru kehijauan yang jernih.

Lokasi Sungai Maron sendiri ada di Dersono, Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Untuk berwisata ke Sungai Maron Pacitan, kamu perlu menempuh jarak 40 kilometer dari Alun-alun Pacitan yang bisa ditempuh sekitar satu jam. 

BACA JUGA:Kali Biru, Sungai yang Memiliki Air Berwarna Biru Jernih di Raja Ampat

Rute menuju kawasan pantai sudah terbilang bagus. Sayangnya, baru bisa diakses dengan kendaraan pribadi, seperti motor, mobil, atau mini bus. Ini karena, belum tersedianya jasa angkutan umum di sekitar destinasi wisata. 

Sepanjang berwisata di sini, kamu akan merasakan petualangan ala Sungai Amazon. Tak heran, jika banyak wisatawan dari luar daerah berkunjung ke sini. Untuk menikmati keindahan Sungai Maron, wisatawan perlu mencoba petualangan susur sungai yang menyenangkan.

Kamu bisa melakukannya dengan  menyewa kapal berkapasitas 6 orang. Panjang sungai mencapai 4,5 kilometer dan bisa ditempuh sekitar 45 menit.


Keindahan Sungai Maron Jawa Timur-Akun Instagram @indoflastlight-

Saat menyusuri  permukaan air Sungai Maron kamu akan melihat air yang berwarna hijau tosca yang begitu jernih. Selain itu, kawasan ini pun dikelilingi pepohonan hijau yang rindang. Ketika kamu mendekati ujung aliran Sungai Maron, kamu akan diajak menemui bukit-bukit karang pantai. 

BACA JUGA:Menikmati dan Menelususri Asal Usul Keindahan Telaga Biru Cirerem

Perbukitan karang ini menghiasi sisi kiri dan kanan sungai. Tentunya kamu harus mengabadikan moment saat berkunjung ke sungai ini. Kawasan Sungai Maron juga menghadirkan sejumlah spot instagramable. Salah satu yang menarik adalah ayunan di tepi Sungai Maron. 

Pemandangan sungai ini akan semakin indah ketika menjelang sore karena para wisatawan akan disuguhkan pemandangan matahari terbenam yang sangat menakjubkan. Perpaduan langit berwarna jingga dan air yang hijau tosca menambah suasana syahdu Sungai Maron.


Spot ayunan yang ada di Sungai Maron-Akun Instagram @indoflastlight-

Wisata Sungai Maron buka setiap hari, mulai pukul 07.00-17.00 WIB. Nah, agar sensasi petualanganmu makin seru, sebaiknya datang pukul 10.00 WIB saat cuaca cerah. Hindari berkunjung saat musim hujan, karena bisa menghambat aktivitasmu di sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: