Berkunjung dan Menikmati Keindahan Kolam Alami Bambar di Jayapura

Berkunjung dan Menikmati Keindahan Kolam Alami Bambar di Jayapura

Kolam Alami Bambar -By : jacksonhamstra-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Papua terbagi dari berbagai wilayah salah satunya adalah Kabupaten Jayapura. Kabupaten ini menawarkan berbagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.  

Terdapat satu destinasi wisata tersembunyi yang belum banyak dijamah oleh wisatawan luar namanya Kolam Alami Bambar. Nama Bambar sendiri karena kolam ini berada di Desa Bambar yang terletak di Kecamatan Waibu, Kabupaten Jayapura, Papua.

Kolam ini menyuguhkan panorama alam yang sangat indah dan mempesona membuat siapapun akan terpana melihatnya. Selain indah dan memiliki air yang berwarna biru jernih, nuansa di kolam ini masih sangat asri dan alami.

BACA JUGA:Menikmati Keindahan Pantai Batu Karas, Spot Terbaik untuk Peselancar Pemula

Namun Sayang, kolam alami ini hanya terkenal di kalangan penduduk lokal, belum banyak wisatawan yang berkunjung karena tempatnya yang tersembunyi. 

Ketika kamu berkunjung ke Kolam Alami Bambar, kamu akan disambut dengan pemandangan alam yang mengagumkan. Air yang jernih dan tenang membuat tempat ini terasa sangat damai. Kamu bisa healing dan bersantai di tepi kolam, atau berenang dan menyelam di dalamnya.


Kolam Alami Bambar -By : endlessstory -

Selain itu, kolam Alami Bambar juga dikelilingi oleh hutan yang hijau dan gunung-gunung yang menjulang, tempat ini benar-benar memberikan pengalaman yang mengesankan bagi siapapun yang mengunjunginya. 

BACA JUGA:Air Terjun Mangku Kodek, Destinasi Wisata Air Terjun di Bawah Kaki Gunung Rinjani

Nah, untuk mencapai Kolam Alami Bambar, kamu dapat menggunakan kendaraan pribadi atau ojek dari pusat kota Jayapura. Perjalanan sekitar 2 jam dari pusat kota Jayapura akan membawa kamu ke desa Bambar, di mana kolam alami terletak.

Selama perjalanan, kamu juga dapat menikmati pemandangan indah yang disajikan oleh Papua.


Kolam Alami Bambar -By : endlessstory-

Kolam Alami Bambar cocok untuk kamu yang mencari ketenangan dan keindahan alam yang masih asli. Jangan lupa membawa perlengkapan berenangmu dan kamera untuk menangkap momen indahmu di sana. 

BACA JUGA:Menikmati Pesona Keindahan Pulau Dua di Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: