Berlibur Ala My Trip My Adventure, Pantai Srakung Tawarkan Panorama Alam yang Indah

Berlibur Ala My Trip My Adventure, Pantai Srakung Tawarkan Panorama Alam yang Indah

Wisatawan saat berkunjung Pantai Srakung di Gunung Kidul, Yogyakarta-(foto: tri yulianti)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tak banyak yang tahu keindahan alam yang dapat dinikmati ketika bermain dan berlibur ke Pantai Srakung. Pantai tersembunyi yang dikelilingi alam yang indah di Gunung Kidul, Yogyakarta.

Jarak tempuh kurang lebih 3 jam dari pusat kota Yogyakarta akan terbayarkan ketika melihat langsung indahnya Pantai Srakung. Airnya yang biru seperti relaxa dan pasir yang putih dihiasi kerang-kerang yang cantik.

Pantai Srakung terletak di ujung timur Gunung Kidul, tepatnya di Nujo, Pucung, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul.

Untuk bisa sampai di Pantai Srakung, kalian akan melewati jalan setapak yang dapat dilalui oleh sepeda motor atau pejalan kaki. Bagi yang menggunakan mobil harus ekstra hati-hati, karena jalan setapak yang dilintasi cukup terjal karena harus melewati jalan yang sedikit berbatuan.

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dalam Bangunan Candi Ratu Boko Peningggalan Kerajaan Mataram Kuno

Namun jangan khawatir, selama perjalanan kalian akan disuguhkan dengan panorama alam yang luar biasa indah. Pepohonan yang hijau dan asri serta hamparan persawahan  akan memanjakan mata dan perjalanan kalian.

Tak ada bangunan yang menjadi pusat dan tak ada tarif masuk ke Pantai Srakung. Perjalanan ke Pantai Srakung akan menjadi perjalanan yang tak terlupakan bagi pengunjung yang sudah menginjakan kakinya disini.

Menariknya, Pantai Srakung menjadi pilihan yang tepat bagi kalian yang ingin berlibur Ala My Trip My Adventure. Pasalnya, pantai ini jauh dari hiruk pikuk suara perkotaan.

BACA JUGA:Sejarah Telaga Madirda di Kaki Gunung Lawu, Terbentuk Dari Benda Pusaka Sakti Tempat Lahirnya Dewa Hanoman

Tak hanya itu, Pantai ini juga cocok buat kalian Camping Ground atau berkemah bersama teman-teman.  Suasana yang sunyi, menambah suasana liburan seperti berada di private beach.

Di sore hari, kalian bisa menikmati indahnya sunset dengan ditemani hembusan ombak yang menambah suasana berlibur makin nikmat.

Pantai Srakung juga sering disebut sebagai hidden gems di Gunung Kidul, Yogyakarta. Bagi kawula muda yang datang ke Pantai Srakung tak lupa untuk berswafoto dan mengabdikan momen-momen yang indah di pantai ini.

Selain itu, bagi Kamu yang ingin menenangkan pikiran dan bersantai, pantai ini sangat cocok. Jangan lupa membawa bekal seperti makanan dan minuman, karena tidak ada yang berjualan disana.  

BACA JUGA:Lokasi, Daya Tarik, Jam Buka dan Harga Tiket Pantai The Legend Pamekasan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: