Indahnya Taman Laut Olele, Habitat Terumbu Karang Salvador Dali di Gorontalo

Indahnya Taman Laut Olele, Habitat Terumbu Karang Salvador Dali di Gorontalo

Spot yang paling diminati para wisatawan karena banyak ditumbuhi karang laut yang cantik -akun Instagram @ibeth__elz-

BACA JUGA:Pulau Lemukutan, Habitat Kerang Purba yang Dilindungi

Pertama, bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan bawah laut namun tidak bisa berenang, bisa coba sewa glass bottom boat. Perahu didesain khusus, memiliki kaca di dasar perahu. Sehingga wisatawan bisa melihat pemandangan bawah laut dari atas perahu.

Walaupun tidak seluasa dan seluas kalau snorkeling dan diving, melihat indahnya terumbu karang dari perahu ini sudah merupakan hiburan luar biasa. Terutama bagi yang awam dengan wisata bahari.


Keindahan Taman Laut Olele-Akun Instagram @billy_kohler-

Kedua, bagi yang ingin snorkelingan atau diving, dengan menyewa perahu untuk menjangkau spot-spot yang berada agak di tengah. 

Tak perlu pusing dengan peralatan snorkeling dan menyelam, karena tersedia berbagai perlengkapan snorkeling dan diving yang disewakan untuk wisatawan di sini. Selain itu, perairan di Olele cukup tenang, sehingga aman bagi siapapun yang ingin snorkeling dan menyelam.

BACA JUGA:Mengenal Desa Wisata Setulang, Destinasi Wisata Budaya Khas Dayak Kenyah, Kalimantan Utara

Wisatawan bisa menikmati cantiknya terumbu karang dari kedalaman 0,5 – 1 meter. Ombak lautnya juga tidak terlalu kuat sehingga cocok untuk para pemula. Wisatawan bisa menyewa peralatan snorkeling seharga Rp50.000 atau alat diving seharga Rp250.000. Perlengkapan diving bisa didapatkan di Gorontalo sebelum menuju Taman Laut Olele

Bagi penggemar fotografi bawah laut, Taman Laut Olele merupakan destinasi yang tepat. Sebab keindahan dan kekayaan biota laut di perairan Olele bak surga bawah laut yang sangat indah untuk dijelajahi.

Untuk masuk ke kawasan ini kamu tidak perlu membeli tiket, kamu hanya perlu membayar sewa perahu sekitar Rp. 250.000 dan membayar sewa alat untuk menyelam sekitar Rp. 50.000.

Bagaimana menurutmu, destinasi wisata ini cocok banget buat kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan menikmati keindahan bawah laut yang menakjubkan.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: