Gedung Sate, Bangunan Bersejarah di Bandung yang Kini Menjadi Kantor Gubernur dan Museum

Gedung Sate, Bangunan Bersejarah di Bandung yang Kini Menjadi Kantor Gubernur dan Museum

Pemandangan Museum Gedung Sate dari ketinggian. Sumber : Akun Instagram @pullmanbandungrandcentral-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

4. Virtual Reality 3D Gedung Sate

Pengunjung akan diajak mengelilingi Gedung Sate secara virtual dengan menaiki balon udara dummy. Sehingga pengunjung dapat melihat Gedung Sate secara keseluruhan melalui fasilitas ini.

BACA JUGA:Shoka Bukit Senja, Wisata Romantis di Gunung Kidul Yogyakarta

5. Augmented Reality (AR) dan Interactive Floor

Selanjutnya terdapat fasilitas Augmented Reality (AR) dimana pengunjung memakai kacamata AR untuk menonton sejarah pembangunan Gedung Sate dalam bentuk tiga dimensi. Sehingga pengunjung seolah-olah ikut dalam pembangunan gedung. Selain itu, setiap lorong di museum ini dilengkapi dengan Interactive Floor yang berwarna- warni.

6. Edukator Profesional

Salah satu fasilitas unggulan museum ini yakni memiliki edukator profesional yang bersedia menemani pengunjung berkeliling museum sambil menjelaskan benda-benda bersejarah yang terdapat di museum ini.

Museum Gedung Sate beroperasi setiap hari Selasa hingga Minggu, mulai pukul 09.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Wisatawan yang ingin berkunjung wajib melakukan reservasi maksimal satu hari sebelum jadwal kunjungan.

Reservasi kunjungan dapat dilakukan melalui akun Instagram resmi @museumgedungsate atau menghubungi petugas Museum Gedung Sate melalui nomor 08788-0333-592. Jika sudah berhasil melakukan reservasi, pengunjung bisa datang langsung ke Museum Gedung Sate sesuai jadwal kunjungan dan melakukan registrasi dan pembelian tiket.

BACA JUGA:HeHa Ocean View, Objek Wisata Berkelas di Gunung Kidul

Harga tiket masuk terbilang ramah di kantong yakni Rp 5.000 per orang. Setelah melakukan pembayaran, petugas akan memberikan gelang sebagai akses masuk ke dalam museum. Selanjutnya, pengunjung dapat mengunjungi museum dengan didampingi oleh edukator.

Adapun syarat dan ketentuan yang perlu dipatuhi oleh wisatawan yang berkunjung ke museum ini, yakni

1. Pengunjung wajib melakukan reservasi maksimal satu hari sebelum jadwal kunjungan

2. Pengunjung diwajibkan memakai pakaian sopan

3. Pengunjung diwajibkan menggunakan masker selama berada di museum Gedung     Sate

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: