Shoka Bukit Senja, Wisata Romantis di Gunung Kidul Yogyakarta

Shoka Bukit Senja, Wisata Romantis di Gunung Kidul Yogyakarta

Shoka Bukit Senja di Dusun Gabug, Desa Giricahyo, Kecamatan Purwosari, Gunung Kidul, Yogyakarta-Sumber : pinterest @wisataoke-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Yogyakarta merupakan tempatnya wisata bagi kamu yang suka traveling atau sekedar jalan jalan, hampir semua wilayah di Yogyakarta memiliki tempat wisata yang menarik. Salah satunya yaitu di Kabupaten Gunung Kidul.

Selain tekenal dengan pantai, Kidul juga terkenal dengan tempat wisatanya berupa bukit yang memiliki pemandangan yang cantik nan indah serta dapat menikmati sunset atau matahari terbenam. 

Salah satunya yaitu Shoka Bukit Senja yang terletak di  Dusun Gabug, Desa Giricahyo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Berada di perbukitan, tempat ini sangat terkenal dengan spot untuk melihat sunset yang berada di Gunung Kidul. Shoka Bukit Senja Jogja merupakan tempat wisata yang menawarkan pemandangan alam indah berupa sunset dan juga view pantai parangtritis dari atas ketinggian.

BACA JUGA:HeHa Ocean View, Objek Wisata Berkelas di Gunung Kidul

Untuk mencapai Shoka Bukit Senja yang terletak di Dusun Gabug, Desa Giricahyo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul ini, pengunjung perlu menempuh perjalanan kurang lebih sekitar 30 km dari pusat Kota Yogyakarta ke arah selatan.


View sunset di Sokha Bukit Senja, yang memanjakan mata pengunjung -Sumber : Akun Instagram @jogjaviral-

Selain dari Kota Yogyakarta, spot tersebut dapat dicapai oleh para pengunjung dengan melakukan perjalanan dari arah Wonosari yang berjarak kurang lebih sekirat 28 km ke arah selatan

Tempat ini akan membuat setiap pengunjung yang datang selalu terpesona dengan keindahan pemandangannya terutama pemandangan sunset.

Pemandangan sunset di Shoka Bukit Senja menciptakan suasana romantis bagi siapa saja yang berkunjung.  Tempat wisata Shoka Bukit Senja juga terdapat warung makan namun belum banyak, anda dapat menikmati keindahan pemandangan yang ada sambil mencicipi menu makanan yang disediakan.

Melangkah lebih jauh di spot tersebut, pengunjung akan mendapati beberapa tempat duduk terbuat dari kayu dan semen yang menghadap langsung ke arah barat untuk menikmati sunset dan view pantai parangtritis.

BACA JUGA:Daya Tarik Pulau Tikus Sebagai Destinasi Wisata Bengkulu, Nikmati Sunset dan Berenang Bersama Ikan Nemo

Di bukit ini juga terdapat anak tangga yang terbuat dari bebatuan untuk menuju ke ujung tebing yang berada di bagian bawah bukit. Sama seperti di bagian atas bukit, di bagian bawah juga terdapat beberapa tempat duduk lengkap dengan pagar yang terbuat dari kayu untuk sebagai pembatas. Serta terdapat juga gazebo yang bisa pengunjung gunakan untuk bersantai.

Suasana tenang dipadu dengan hembusan angin laut menambah kenyamanan pengunjung untuk menikmati sunset di Shoka Bukit Senja Gunung Kidul akan semakin romantis. Harga tiket masuk shoka bukit senja terbilang sangat murah dan terjangkau bagi semua kalangan terutama bagi kaum mendang mending. Tempat ini memang menjadi tempat favorit bagi para remaja untuk berswafoto, karena spot foto yang instagramable 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: