Apa Itu Concealer Wajah? Begini Cara Tepat Menggunakannya

Apa Itu Concealer Wajah? Begini Cara Tepat Menggunakannya

Fungsi Concealer untuk Kulit Wajah-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

2. Warna Oranye

Kebanyakan orang menggunakan concealer warna oranye atau peach untuk mengatasi masalah kantung mata atau mata panda. Oranye adalah warna yang bisa menetralkan area kulit wajah gelap sehingga bisa menghasilkan tampilan yang menyerupai warna kulit sekitarnya.

Namun, sama halnya dengan concealer warna hijau, penggunaan concealer warna oranye juga perlu dibarengi dengan pengaplikasian alas bedak atau foundation setelahnya untuk menyempurnakan penampilan wajah.

BACA JUGA:Wajah Kembali Cerah Berseri, Berikut Cara Mengangkat Sel Kulit Mati

3. Warna Kuning

Terkadang, urat yang tampak jelas di area kulit wajah (disebut juga spider veins) dapat menyebabkan warna kulit tampak tidak merata. Sebagai solusinya, concealer warna kuning bisa digunakan untuk menyamarkan urat yang terlihat di area kulit wajah, sehingga warna kulit tampak lebih rata.

Jenis Concealer

Selain memiliki berbagai warna, concealer juga terdiri dari berbagai jenis dengan cara pemakaian yang berbeda-beda. Berikut masing-masing penjelasannya :

1. Stick Concealer

Produk concealer ini memiliki bentuk yang menyerupai stick, umumnya jenis concealer dirancang untuk digunakan di bawah mata. 

Penggunaannya pun cukup mudah, yaitu dengan mengoleskannya di bawah mata (mirip seperti penggunaan lipstik).

BACA JUGA:Agar Hasil Maksimal, Berikut Cara Pakai Sunscreen yang Tepat untuk Kulit

Stick concealer banyak diminati karena bisa menutupi kekurangan pada wajah dengan baik dan penggunaannya yang praktis. Namun, teksturnya cenderung berminyak, sehingga tidak cocok digunakan oleh orang dengan jenis kulit berminyak.

2. Cream Concealer

Cream concealer dikemas mirip dengan eyeshadow atau bedak padat. Teksturnya pun sangat creamy dan terasa lembut saat disentuh. Cream concealer direkomendasikan bagi seseorang dengan jenis kulit yang cenderung kering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: