Daftar Foundation untuk Kulit Berminyak Dan Tips Pemakaiannya

Daftar Foundation untuk Kulit Berminyak Dan Tips Pemakaiannya

Hal yang tidak kalah penting adalah hindari melakukan uji coba foundation dengan cara membakarnya sebagaimana yang saat ini banyak dilakukan oleh masyarakat.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kulit berminyak merupakan salah satu masalah kulit yang umum dihadapi oleh wanita maupun pria sekalipun. Masalah ini terjadi ketika kelenjar sebaceous memproduksi terlalu banyak sebum, sehingga kulit tampak mengkilap dan kusam.

Memilih foundation untuk Kulit berminyak harus hati-hati. Karena apabila salah memilih produk, aplikasi foundation tersebut justru dapat membuat kulit tampak lebih kusam dan malah menyumbat pori-pori kulit dan menyebabkan jerawat.

BACA JUGA:Ini Dia Pilihan Takjil Buka Puasa yang Enak dan Menyehatkan!

Berikut ini 10 rekomendasi foundation untuk kulit berminyak dan cara pemakaiannya:

1. Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation
Rekomendasi foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat yang tahan lama pertama adalah Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation. Dilengkapi dengan oil control technology, produk dari PT Paragon Technology and Innovation ini dapat mengontrol produksi minyak berlebih selama 24 jam dalam kondisi suhu yang panas sekalipun.

Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation juga didukung dengan Weightless Complexion-Feel yang membuat foundation ini terasa ringan saat digunakan dan tidak mudah luntur atau menempel ke atas permukaan lain (transferproof). Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation tersedia dalam 20 shade warna yang bisa Anda pilih sesuai dengan tone dan warna kulit Anda.

2. Emina Bare With Me Mineral Mild Found
Rekomendasi foundation lokal untuk dipakai di kulit berminyak dan ringan yaitu Emina Bare With Me Mineral Mild Found. Formulasi foundie satu ini cukup ringan ketika diaplikasikan di wajah, sedangkan teksturnya sendiri cair dengan medium coverage. Ketika Anda menggunakan foundation lokal dari Emina ini, akan dihasilkan riasan natural serta tahan lama.

BACA JUGA:Ini Dia Manfaat Labu Siam untuk Kesehatan Tubuh

Kemampuan Emina Bare With Me Mineral Mild Found ini cukup baik dalam menahan minyak, asalkan melakukan skin preparation terlebih dahulu sebelum mengaplikasikannya. Kemudian bubuhkan bedak tabur (loose powder) supaya ketahanannya di wajah jadi lebih maksimal. Produk ini di LOTTE MART tersedia dalam tiga shade, antara lain 01 Light, 02 Natural , 03 Caramel, serta 04 Mocca.

Tenang saja, produk foundation lokal dari Emina tidak akan menguras kantong Anda, bahkan dapat digunakan mulai usia remaja karena formulasinya ringan. Harga produk ini hanya Rp80.500 saja.

3. Luxcrime Ultra Cover Foundation Balm
Foundation untuk kulit berminyak yang selanjutnya adalah Luxcrime Ultra Cover Foundation Balm. Sesuai dengan namanya, produk make up ini agak creamy namun Anda tidak perlu khawatir, sebab Luxcrime Ultra Cover Foundation Balm tidak akan terasa berat di wajah dan tidak akan mudah menempel ke permukaan lain (transferproof).

Dilengkapi dengan Vitamin E, Rosehip Oil dan Chamomile Extract, produk foundation yang satu ini juga disebut-sebut dapat melindungi kulit dari sinar UV dan mencegah penuaan dini. Tidak hanya itu, bentuknya yang padat dan kecil membuat Luxcrime Ultra Cover Foundation Balm cocok untuk dibawa kemana-mana. Tersedia dalam 7 shade, Luxcrime Ultra Cover Foundation Balm adalah salah satu daftar alat make up yang wajib dimiliki oleh pemilik kulit berminyak.

BACA JUGA:Ini Dia Manfaat Labu Siam untuk Kesehatan Tubuh

4. La Tulipe Liquid Found Jerawat-Natural
La Tulipe Liquid Found Jerawat-Natural merupakan rekomendasi foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat. Produk foundation dari La Tulipe tersebut mampu menahan minyak dengan baik, sekaligus tidak akan memperparah kondisi muka yang sedang berjerawat sesuai klaim dari La Tulipe. Oleh karena itu, Anda dapat menjadikannya sebagai pilihan alas bedak terbaik karena aman digunakan pada tipe kulit acne prone.

Formulasi La Tulipe Liquid Found Jerawat shade natural ini sangat ringan serta mampu menyamarkan pori-pori dan jerawat dengan baik. Teksturnya liquid (cair), mudah diaplikasikan dan mampu menghasilkan riasan natural. Meskipun begitu, Anda juga dapat memakainya saat acara penting karena kemampuannya menutup kekurangan di wajah bisa terbilang sangat baik.

5. BLP Beauty Face Base
Anda mencari foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat yang ringan dan cocok untuk digunakan sehari-hari? BLP Beauty Face Base jawabannya! Dengan tekstur cair dan ringan dan dilengkapi dengan UV Protection, produk foundation ini dapat digunakan untuk kegiatan harian baik itu indoor dan outdoor selama 8 jam berturut-turut anti luntur.

BLP Beauty Face Base juga tanpa parfum (fragrance), sehingga tidak menimbulkan iritasi di kulit. Hadir dengan shade yang bervariasi, BLP Beauty Face Base cocok untuk foundation wajah dengan kulit sawo matang sampai kulit dengan tone yang lebih cerah.

BACA JUGA:Bisa Dicoba! Inspirasi Menu Vegetarian yang Sesuai Lidah Lokal

6. Fanbo BB Aqua Found
Rekomendasi produk foundation yang cocok untuk kulit berminyak lainnya yaitu Fanbo BB Aqua Found. Produk dari Fanbo ini merupakan jenis tinted foundation atau BB Cream, di mana saat mengaplikasikannya di wajah terasa ringan seperti tak memakai riasan yang sesuai. Selain itu, produk ini cukup banyak dicari karena kemampuannya menyamarkan kekurangan di wajah bisa dikatakan lumayan bagus.

7. Mineral Botanica Acne Care Loose Foundation
Mineral Botanica Acne Care Loose Foundation adalah foundation berbentuk bedak yang mengandung mineral yang dibutuhkan untuk menutrisi kulit, mengurangi jerawat dan menahan minyak. Tidak hanya itu, produk ini juga dilengkapi dengan ekstrak adansonia yang berfungsi untuk melembabkan kulit, sehingga kulit terasa segar dan kenyal.

Tersedia dalam 3 shade warna, Rose, Natural, Beige, Mineral Botanica Acne Care Loose Foundation cocok untuk digunakan oleh wanita Indonesia yang memiliki tone kulit sawo matang. Tidak hanya itu, packaging-nya yang kokoh juga membuat produk ini aman untuk dibawa kemana-mana.

8. Wardah Lightening Liquid Foundation
Mencari foundation untuk kulit berminyak yang waterproof? Cobalah Wardah Lightening Liquid Foundation! Produk foundie lokal dari Wardah ini selain harganya terjangkau, juga termasuk waterproof supaya riasan dapat awet seharian

BACA JUGA:Jumlah Sampah Meningkat Selama Ramadan, Ini Tindakan DLH Kota Bengkulu

Wardah Lightening Liquid Foundation sesuai namanya termasuk foundie bertekstur cair. Meskipun waterproof, formulanya tetap ringan ketika diaplikasikan ke wajah, sehingga saat memakai riasan tidak terasa berat sama sekali. Produk ini tersedia di LOTTE MART dengan shade Beige (02), Ivory (03), dan Natural (04) seharga Rp50.500 saja, loh!

Banyak orang memilih produk ini karena mempunyai kemampuan menutup noda di wajah dalam tingkatan medium to full coverage. Apalagi saat terkena air tidak mudah hilang begitu saja, sebab hanya dapat dihilangkan dengan mudah memakai make up remover. Selain keunggulannya yang waterproof, produk ini juga dilengkapi SPF30 PA +++. Fungsinya untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV.

9. Maybelline Foundation Fit Me
Selanjutnya, adapun rekomendasi produk foundation matte untuk kulit berminyak terbaik dan banyak dipilih karena mempunyai kualitas bagus. Sebut saja produknya adalah Maybelline Foundation Fit Me, tentu saja brand ini sudah sangat terkenal di berbagai kalangan masyarakat Indonesia.

Maybelline Foundation Fit Me merupakan jenis foundation untuk kulit berminyak yang waterproof (sumber: maybelline.co.id). Foundie dari Maybelline tersebut dirancang dengan hasil akhir matte, sehingga sangat cocok apabila diaplikasikan pada kulit berminyak karena mampu menahan sebum dengan sangat baik.

BACA JUGA:Jumlah Sampah Meningkat Selama Ramadan, Ini Tindakan DLH Kota Bengkulu

10. Olay Te Touch Of Foundation SPF15
Rekomendasi foundation yang cocok untuk kulit berminyak lainnya yaitu Olay Te Touch Of Foundation SPF15. Produk foundie dari Olay ini termasuk tinted foundie dan diklaim cocok dipakai semua jenis skin tone. Menariknya lagi, dapat dijadikan sebagai alas bedak sekaligus skincare (moisturizer) untuk menyehatkan kulit (sumber: olay.co.id).

Foundie Olay Total Effects ini mampu melembabkan kulit dengan baik, meskipun berminyak dan berjerawat pun tidak akan memperparah kondisinya. Dilengkapi SPF15, foundie Olay Total Effects mampu menangkal pengaruh buruk sinar matahari, inilah mengapa produk ini termasuk serbaguna sekaligus ringan saat dipakai.

Tips Pemakaian Foundation untuk Kulit Berminyak

1. Aplikasikan Skincare Terlebih Dahulu
Pada kulit jenis apapun, penggunaan skincare sebelum memoleskan riasan sangat penting untuk dilakukan untuk menghidrasi sekaligus memberikan kelembaban di kulit. Meskipun berminyak, hal ini pun perlu dilakukan setidaknya setengah jam sebelum mengaplikasikan riasan Anda.

Tidak perlu skincare terlalu bertumpuk, cukup sabun cuci muka, toner, moisturizer, dan sunscreen saja lalu tunggu produk skincare hingga meresap setidaknya 30 menit. Selain itu, hal paling penting adalah pastikan wajah bersih sebelum memakai foundie.

BACA JUGA:Beras SPHP Disalurkan ke Tiap Kelurahan di Kota Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: