Apa Itu Concealer Wajah? Begini Cara Tepat Menggunakannya

Apa Itu Concealer Wajah? Begini Cara Tepat Menggunakannya

Fungsi Concealer untuk Kulit Wajah-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Dengan kemampuannya dalam menyamarkan noda dan kemerahan pada kulit wajah, penggunaan concealer dapat membuat warna kulit menjadi lebih rata serta mencerahkan kulit wajah. Agar hasilnya maksimal, gunakan pula BB cream atau foundation setelah mengaplikasikan concealer.

3. Menyamarkan Kantung Mata

Fungsi berikutnya dari concealer adalah menyamarkan kantung mata atau mata panda (munculnya lingkaran gelap di sekitar mata). 

Terkadang, mata panda atau kantung mata dapat mengganggu penampilan, sehingga banyak orang ingin menutupinya agar wajah tampak lebih fresh dan menarik.

4. Mempertegas Area Wajah tertentu

Concealer juga bisa membantu mempertegas fitur wajah tertentu, misalnya membuat hidung tampak lebih mancung, mempertegas garis rahang, atau merapikan bentuk alis. 

Namun, terdapat teknik khusus yang perlu dipelajari jika ingin menggunakan concealer untuk mempertegas fitur wajah.

BACA JUGA:Kulit Wajah Mengelupas? Pahami Penyebab dan Cara Menanganinya

5. Menyamarkan Warna Kemerahan pada Kulit Wajah

Concealer adalah produk kecantikan yang juga bisa digunakan untuk menyamarkan warna kemerahan di kulit wajah. Dalam hal ini, gunakanlah concealer berwarna hijau di area kemerahan, lalu aplikasikan foundation untuk meratakan warna kulit.

Cara Memilih Warna Concealer

Concealer tidak hanya tersedia dalam warna kulit, namun cukup beragam, seperti warna oranye, hijau, dan kuning. Pemilihan warna tersebut pun dapat disesuaikan dengan kebutuhan. 

Berikut adalah macam-macam warna concealer yang dibedakan berdasarkan fungsinya :

1. Warna Hijau

Concealer warna hijau berfungsi untuk menyamarkan noda kehitaman bekas jerawat atau warna kemerahan pada kulit. Setelahnya, gunakan foundation atau alas bedak yang sesuai dengan warna kulit untuk menutupi warna concealer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: