Apa Itu Concealer Wajah? Begini Cara Tepat Menggunakannya

Apa Itu Concealer Wajah? Begini Cara Tepat Menggunakannya

Fungsi Concealer untuk Kulit Wajah-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Concealer adalah produk kecantikan atau kosmetik yang terkenal akan kemampuannya dalam menyamarkan noda hitam bekas jerawat, sehingga warna kulit bisa tampak lebih merata. 

Penggunaan concealer mampu menutupi noda-noda di wajah yang dianggap mengganggu penampilan, sehingga seseorang bisa tampil lebih percaya diri.

Namun, pemilihan dan cara pemakaian concealer tidak boleh sembarangan. Pasalnya, warna concealer yang tidak cocok dengan wajah justru bisa mengganggu penampilan. Lantas, bagaimana cara memakai concealer yang benar?

Apa itu Concealer?

Concealer adalah salah satu jenis produk kosmetik yang digunakan untuk menutupi atau menyamarkan kekurangan pada kulit wajah, seperti noda, flek hitam, atau bekas jerawat pada wajah agar tampilan wajah terlihat lebih mulus dan warna kulit pun tampak merata.

BACA JUGA:Bintik Wajah atau Freckles, Ini Penyebab dan Cara Menghilangkannya

Lantas, apa perbedaan concealer dan foundation? Berbeda dengan foundation yang digunakan sebagai alas bedak dan diaplikasikan ke seluruh permukaan wajah, concealer adalah produk kosmetik khusus yang dirancang untuk menutupi area tertentu dari wajah yang memiliki bekas jerawat, noda hitam, kulit berwarna kemerahan, hingga kantung mata yang gelap. 

Fungsi Concealer untuk Kulit Wajah

Beberapa fungsi concealer dalam meningkatkan penampilan adalah sebagai berikut :

1. Menyamarkan Jerawat dan Menutup Bekas Jerawat

Salah satu fungsi concealer adalah untuk menyamarkan jerawat dan menutupi bekas jerawat. Jika dibandingkan dengan alas bedak, concealer memiliki formula atau kandungan yang lebih pekat sehingga mampu menyamarkan bekas jerawat dengan maksimal.

Bahkan, kini terdapat pula concealer yang juga mengandung salicylic acid dan benzoyl peroxide yang dapat membantu meredakan jerawat yang meradang.

BACA JUGA:Pahami Ciri Skin Barrier Rusak dan Cara Mengatasinya

2. Meratakan Warna Kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: