Agar Hasil Maksimal, Berikut Cara Pakai Sunscreen yang Tepat untuk Kulit

Agar Hasil Maksimal, Berikut Cara Pakai Sunscreen yang Tepat untuk Kulit

Cara penggunaan suncreen-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sunscreen atau tabir surya merupakan salah satu produk perawatan kulit yang tak boleh dilewatkan. 

Sebab, sunscreen berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang dapat menimbulkan berbagai masalah kulit, seperti penuaan dini hingga memicu kanker kulit

Karena itulah, penting untuk memperhatikan cara pakai sunscreen secara tepat guna melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara optimal.

Cara Pakai Sunscreen yang Tepat Untuk Melindungi Kulit dari Sinar Ultraviolet

Untuk memperoleh manfaatnya secara optimal, terdapat serangkaian cara pakai sunscreen yang perlu diperhatikan, diantaranya adalah :

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah Manfaat Pepaya untuk Kesehatan dan Kecantikan

1. Memilih Sunscreen Dengan SPF Minimal 30

Cara pakai sunscreen yang pertama adalah memilih produk sunscreen dengan SPF minimal 30. SPF atau sun protection factor merupakan standar yang digunakan untuk mengukur tingkat perlindungan produk sunscreen dalam melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet B (UVB). Semakin tinggi nilai SPF suatu produk sunscreen, maka semakin tinggi pula tingkat perlindungannya terhadap sinar UVB.

Tingkat perlindungan produk sunscreen ini cenderung berbeda-beda sesuai dengan nilai SPF-nya. Berikut penjelasan lengkapnya :

- Sunscreen SPF 15: Melindungi kulit dari 93% paparan sinar ultraviolet B.

- Sunscreen SPF 30: Melindungi kulit dari 97% paparan sinar ultraviolet B.

- Sunscreen SPF 50: Melindungi kulit dari 98% paparan sinar ultraviolet B.

- Sunscreen SPF 100: Melindungi kulit dari 100% paparan sinar ultraviolet B.

Selain itu, perlu diketahui bahwa produk sunscreen dengan SPF 15 hanya dapat melindungi kulit dari sunburn, tidak dengan efek penuaan dini dan kanker kulit akibat paparan sinar UVB. karena itu, disarankan untuk memilih produk sunscreen dengan SPF minimal 30 guna memperoleh perlindungan yang optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: