Polsek Kampung Melayu Gelar Rekontruksi Penusukan yang Tewaskan Sang Kekasih

Polsek Kampung Melayu Gelar Rekontruksi Penusukan yang Tewaskan Sang Kekasih

Rekontruksi dugaan menghilangkan nyawa orang lain dengan senjata tajam-foto: tri yulianti/bengkuluekspress.com)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Polsek Kampung Melayu menggelar rekontruksi atas perkara tindak pidana penusukan yang terjadi di sebuah warung tuak di kawasan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu pada Kamis (5/10/2023) lalu.

Dalam rekontruksi yang digelar, Polsek Kampung Melayu menghadirkan tersangka SD (19) warga Kelurahan Pagar Dewa Kota Bengkulu dan dua orang korban yang berstatus sebagai saksi, AP (15) dan RE (17) yang diperankan dengan peran pengganti. 

Dijelaskan Kapolresta Bengkulu melalui Kapolsek Kampung Melayu, AKP Rahmat, rekontruksi yang digelar ini untuk menunjukkan secara detail reka adegan penusukan yang dilakukan tersangka pada saksi korban.

BACA JUGA:Belum Sempat Disidang, Tersangka Kasus Korupsi Jalan di Seluma Meninggal Dunia

"Rekontruksi dugaan menghilangkan nyawa orang lain dengan senjata tajam yang TKPnya di Jalan Loncor, Kampung Melayu sudah kita gelar ya," ujar AKP Rahmat, Selasa (7/11/2023).

Hasil rekontruksi yang dilakukan, sedikitnya ada 13 adegan yang diperagakan oleh tersangka SD.

Mulai dari tiba di TKP warung tuak, hingga perkelahian yang mengakibatkan adanya tindakan penusukan yang berujung hilangnya nyawa AP.

Saksi korban AP sendiri merupakan kekasih daripada tersangka SD, yang saat itu ikut ke warung tuak dan senjata tajam jenis pisau tersangka mengenai ulu hati hingga akhirnya korban meninggal dunia.

"Dari hasil rekontruksi kejadian ada 13 adegan," pungkasnya.

BACA JUGA:Pelaku Jambret di Bengkulu Ditangkap Warga Gara-gara Motornya Macet

Diberitakan sebelumnya, kasus dugaan menghilangkan nyawa orang lain ini terjadi pada Oktober 2023 lalu. Dimana, antara tersangka dan korban saat itu tengah berkunjung kesebuah warung tuak yang ada di Kawasan Kampung Melayu.

Tak berselang lama,  mereka berselisih paham dan berkelahi. Namun, karena situasi semakin memanas, pelaku SD langsung mengeluarkan pisau miliknya dan melakukan penusukan pada korban RE.

Nahasnya, saat akan menusuk korban RE, pisau milik tersangka mengenai kekasihnya sendiri yakni AP hingga mengakibatkan korban meninggal dunia.

Sementara korban RE mengalami luka tusuk dibagian perut, punggung hingga pinggang dan sempat dilarikan ke rumah sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: