Pasca Pamer di Indonesia dan Jepang, Kapankah Toyota Rangga Meluncur?

Pasca Pamer di Indonesia dan Jepang, Kapankah Toyota Rangga Meluncur?

Pasca dipamerkan pada perhelatan pameran Otomotif GIIAS Indonesia, Toyota Rangga Concept belum lama ini ikut dipamerkan di Japan Mobility Show 2023-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pasca dipamerkan pada perhelatan pameran Otomotif GIIAS Indonesia, Toyota Rangga Concept belum lama ini ikut dipamerkan di Japan Mobility Show 2023. Lalu, kapan mobil itu bakal diluncurkan?

Toyota Rangga Concept dari Indonesia diterbangkan langsung ke Tokyo untuk dipamerkan pada ajang Japan Mobility Show 2023. Rangga Concept yang mengusung tema kedai kopi bersama 'Kopi Tuku' itu dipajang di bagian depan booth Toyota.

Ini bukan kali pertama Toyota Rangga Concept ambil bagian di pameran otomotif kelas dunia. Sebelumnya, calon mobil niaga Toyota itu sudah lebih dulu mejeng di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2023 lalu.

Sudah dua kali dipamerkan, kapan rencananya Rangga Concept versi produksi bakal diluncurkan? Sayang, informasi peluncuran masih ditutup rapat-rapat oleh Toyota.

BACA JUGA:Apa yang Terjadi Jika Mobil Diesel Salah Isi Bensin? Ini Penjelasannya

"Kita akan umumkan produksi dimana saat launching, jadi better di tunggu detailnya, segmen, harganya, produksinya dan lain-lain. Kita masih banyak persiapan dan sekaramg masih survai konsumen, dan mungkin ada yang melihat mobilnya wara-wiri. Itu kita lagi survei," terang Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy.

Dijelaskan Anton, saat ini Toyota masih dalam tahap persiapan jelang peluncuran calon mobil anyarnya tersebut. Pun soal spesifikasi dari versi resminya juga belum diungkap lebih lanjut.

"Karena kita menentukan tanggal launching banyak pertimbangan. Apakah produksinya sudah siap, homologasi sudah ada, dealer udah siap, harga, dan lainnya. Jadi tidak segampang itu mengumumkan kapan launching, tapi persiapan sudah on going," tambah Anton.

BACA JUGA:Saat Berhenti Jangan Asal Matikan Mobil Diesel, Ini Alasannya

Terpisah, Vision Design Division GM TMC, Nakajima menambahkan Toyota Rangga merupakan mobil komersial yang 'fleksibel'. Dalam arti, mobil ini bisa dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan konsumen baik itu dari mesin maupun tenaga penggeraknya. Setidaknya konsumen memiliki peranan 30 persen dalam kustomisasi mobilnya itu.

"Kami masih dalam studi mempelajari kebutuhan pasar seperti apa, kami selalu mendengarkan konsumen," terang Nakajima.

Sekadar informasi, Rangga Concept terinspirasi dari Kijang Pikap. Calon kendaraan komersial terbaru Toyota Indonesia ini juga melewati proses yang sama dengan Kijang pikap supaya dapat berperan dalam mobilitas usaha sekaligus memutar roda perekonomian.

BACA JUGA:Agar Tidak Keliru, Kenali Mitos dan Fakta Mobil Diesel

Rangga Concept siap meneruskan legacy Kijang pikap yang begitu fleksibel ketika dikonversi menjadi berbagai kendaraan niaga serbaguna. Rangga Concept diharapkan dapat tampil kembali sebagai pilihan utama pelanggan yang ingin memulai usaha atau mengembangkan bisnis yang sudah berjalan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: