Membludak, Antusiasme Masyarakat Jepang Hadiri Japan Mobility Show 2023

Membludak, Antusiasme Masyarakat Jepang Hadiri Japan Mobility Show 2023

Membludak, antusiasme masyarakat Jepang hadiri Japan Mobility Show 2023-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Familiar dengan nama Tokyo Motor Show yang legendaris, kini berganti nama menjadi Japan Mobility Show (JMS) 2023. 

Berubahnya nama hingga konsep acara ini, ternyata sukses membuat masyarakat Jepang kian penasaran untuk hadir ke JMS 2023.

Pada kegiatan JMS 2023 yang dibuka untuk umum ini, sejak pukul 9 pagi masyarakat sudah rela antre. Suhu 14 derajat celcius dan hembusan angin yang kencang tidak menyurutkan semangat mereka untuk melihat kendaraan yang menarik.

Oleh sebab itu, tidak salah rasanya menyebut JMS sebagai 'lebaran' atau hari rayanya pencinta otomotif Jepang. Sebab pada acara ini, pabrikan otomotif berlomba-lomba menunjukkan kendaraan baru hingga konsep. 

Selain itu, yang membuat Japan Mobility Show ini spesial adalah karena gelarannya diadakan per dua tahun.

BACA JUGA:Mitsubishi Pamer Mobil Masa Depan di JMS, MPV Disuntik Teknologi Elektrifikasi

Japan Automobile Manufacturers Association, Inc. (JAMA) selaku penyelenggara JMS menggelar acara ini mulai Rabu (25/10/23) hingga Minggu (5/11/23). 

Namun masyarakat umum baru bisa menyambangi acara ini mulai Sabtu (28/11/23) dan hari-hari sebelumnya hanya dibuka untuk jurnalis dan undangan spesial.

"Tokyo Motor Show terlahir kembali sebagai Japan Mobility Show 2023, mewakili pergeseran untuk memasukkan industri mobilitas secara keseluruhan, bukan hanya mobil, memungkinkan semakin banyak orang yang berkumpul untuk merasakan masa depan Jepang," tulis Japan Mobility Show 2023 dalam keterangan resminya.

Acara ini diikuti oleh 475 perusahaan, yang artinya dua kali lipat lebih banyak dari Tokyo Motor Show 2019. 

Seperti yang ditegaskan mereka, Japan Mobility Show tak hanya menjadi acara pameran mobil atau motor baru, melainkan menjadi panggung bagi para stakeholders di dunia otomotif untuk dapat menunjukkan karya mereka akan mobilitas di masa depan.

BACA JUGA:Subaru Levorg Layback Tampil di JMS 2023, Mungkinkah Masuk Pasar Indonesia?

Perlu diketahui, tiket masuk untuk JMS 2023 ini dibanderol dengan harga 3.000 yen atau setara dengan Rp 327 ribuan untuk tiket Same-Day. 

Sementara itu, ada opsi tiket lebih murah yakni tiket After-4PM atau tiket yang dapat digunakan setelah pukul 16.00 dan dijual dengan harga 1.500 yen atau setara dengan RP 163 ribuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: