Subaru Levorg Layback Tampil di JMS 2023, Mungkinkah Masuk Pasar Indonesia?

Subaru Levorg Layback Tampil di JMS 2023, Mungkinkah Masuk Pasar Indonesia?

Subaru Levorg Layback tampil di JMS 2023, mungkinkah masuk pasar Indonesia?-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Untuk pertama kalinya, wajah Subaru Levorg Layback dipertunjukkan oleh pihak Subaru Corporation. 

SUV teranyar dari Subaru ini menjadi debut di Japan Mobility Show (JMS) 2023 yang digelar di Tokyo, Jepang.

Atsushi Osaki selaku Representative Director, President, dan CEO Subaru Corporation menjelaskan bahwa Levorg Layback ini merupakan produk yang dikembangkan untuk pasar Jepang dan diterima sangat baik.

"The all-new SUV Levorg Layback yang kami perkenalkan secara resmi hari ini, merupakan kombinasi dari nilai utama Levorg, advanced safety (keselamatan terdepan), sportiness, dan value as a wagon (nilai sebagai sebuah wagon), dengan fleksiblitas dan kualitas tinggi," ujar Osaki pada Press Day Japan Mobility Show 2023.

BACA JUGA:Mitsubishi Pamer Mobil Masa Depan di JMS, MPV Disuntik Teknologi Elektrifikasi

Lanjut Osaki, pihaknya sudah membuka pre-order pada 7 September (2023) dan dengan beruntungnya, pihaknya sudah menerima pesanan lebih dari yang direncanakan.

Subaru Levorg Layback merupakan varian baru dan pengembangan dari Levorg yang sudah eksis di Jepang. Embel-embel Layback memberi kesan sebagai mobil yang lebih fleksible dan 'relax' ketimbang Levorg standar.

Perbedaan Levorg Layback dan Levorg versi standar cukup signifikan, khususnya dalam hal ground clearance. Subaru mengklaim, Levorg Layback punya ground clearance 200 mm dan dimensinya panjang 4.770 mm, lebar 1.820 mm, serta tinggi 1.570 mm.

Selain itu, dari segi teknologi ADAS, Levorg Layback juga membawa EyeSight generasi kelima yang notabene generasi terbaru. 

Hadirnya EyeSight yang lebih sempurna ini menunjukkan keseriusan Subaru untuk membuat mobil yang sangat aman dan sejalan pula dengan rencana mereka untuk membuat jalanan bebas kecelakaan fatal pada 2030 mendatang.

BACA JUGA:Daihatsu Pamerkan Mobil Klasik Hingga Mobil Konsep Di JMS 2023

Levorg Layback juga digadang-gadang lebih asyik buat berkendara di rute harian lantaran punya radius putar minimal 5,4 meter. Selain itu, rangka fleksibel khas Subaru juga dihadirkan ke mobil ini.

Subaru juga memasangkan mesin 1.8L DOHC 16 katup dengan Dual AVCS direct injection turbo 'DIT' ke Levorg Layback. Mesin ini kembar dengan Levorg biasa dan diklaim bertenaga maksimal 177 PS di 5.200-5.600 RPM serta torsi 300 Nm di 1.600-3.600 RPM.

Dengan transmisi Lineartonic khas Subaru, mereka mengklaim Levorg Layback ini bisa tembus 13,6 km/liter untuk urusan efisiensi bahan bakar. Tes ini mereka dapat dengan WLTC mode fuel efficiency dan tes beragam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: