Residivis Kasus Begal Ditembak, Terlibat Kasus Curanmor di 4 TKP dan Bobol Rumah Warga

Residivis Kasus Begal Ditembak, Terlibat Kasus Curanmor di 4 TKP dan Bobol Rumah Warga

- Pelaku saat digiring tim opsnal Polsek Kampung Melayu usai ditembak-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Seorang residivis kembali diringkus aparat kepolisian lantaran telah melakukan aksi tindak kejahatan di wilayah hukum Kota Bengkulu.

Pria berinisial EJ (33), warga Kabupaten Kepahiang ini diringkus tim opsnal Polsek Kampung Melayu diback up Polsek Gading Cempaka dan Dit Intelkam Polda Bengkulu di tempat persembunyiannya, Kebun Tebeng Kota Bengkulu.

Kapolresta Bengkulu melalui Kapolsek Kampung Melayu, AKP Rahmat, mengatakan, saat penangkapan pelaku harus diberikan tindakan tegas terukur lantaran mencoba melarikan diri saat akan ditangkap.

@bengkuluekspress_online

RESIDIVIS B3G4L, TERLIBAT KASUS CUR4NM0R DI 4 TKP DAN B0B0L RUMAH Seorang residivis kembali diringkus aparat kepolisian lantaran telah melakukan aksi tindak kejahatan di wilayah hukum Kota Bengkulu. Pria berinisial EJ (33), warga Kabupaten Kepahiang ini diringkus tim opsnal Polsek Kampung Melayu diback up Polsek Gading Cempaka dan Dit Intelkam Polda Bengkulu di tempat persembunyiannya, Kebun Tebeng Kota Bengkulu. Kapolresta Bengkulu melalui Kapolsek Kampung Melayu, AKP Rahmat, mengatakan, saat penangkapan pelaku harus diberikan tindakan tegas terukur lantaran mencoba melarikan diri saat akan ditangkap. ♬ suara asli - Bengkuluekspress.com

Penangkapan terhadap pelaku ini bermula dari laporan warga Kampung Melayu atas kasus pencurian dan pemberatan pada Mei 2023 lalu.

BACA JUGA:Provinsi Bengkulu Jadi Daerah Rawan Peredaran Narkoba, Ini yang Dilakukan Polda Bengkulu

BACA JUGA:Perbaiki Ban Mobil, Uang Tunai Puluhan Juta Digasak Pencuri, Pelaku Diduga Pejalan Kaki

Saat itu, pelaku masuk ke rumah korban melalui jendela samping, kemudian pelaku mengambil sejumlah barang berharga milik korban berupa 3 unit handphone dan 1 unit motor.

“Menindaklanjuti laporan masyarakat, kita lakukan penyelidikan dan kita dapati informasi keberadaan pelaku. Pada saat akan ditangkap pelaku sempat melarikan diri,” kata AKP Rahmat, Minggu (18/6/2023).

Kapolsek Kampung Melayu menambahkan, dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku EJ telah melakukan tindak curanmor di 4 tkp di Kota Bengkulu.

Tak hanya motor, pelaku juga menggasak sejumlah handphone milik korban.

“Pelaku sudah beraksi di 4 TKP ya, tapi ini akan kita kembangkan lagi. Selain itu pelaku ini juga residivis begal,” ujar Kapolsek.

Sementara itu, dari penangkapan pelaku EJ pihak kepolisian berhasil mengamankan sejumlah motor yang diduga hasil tindak pencurian yang dilakukan pelaku serta senjata tajam jenis pisau.

“Ada 3 unit motor yang kita amankan dari tangan pelaku, kemudian ada obeng dan juga pisau,” pungkas AKP Rahmat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: