1 Minggu Belum Juga Ditemukan, Pencarian Pemburu Kancil yang Hilang Dihentikan

1 Minggu Belum Juga Ditemukan, Pencarian Pemburu Kancil yang Hilang Dihentikan

Proses pencarian terhadap korban Warso (51) yang hilang hanyut disungai Ketahun pada Rabu (1/3/23) lalu, sesuai SOP tim Gabungan menghentikan pencarian.-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKUKUEKSPRESS.COM - Sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP), tim gabungan pencarian terhadap korban Warso (51) warga Desa Tanjung Kemenyan Kecamatan Napal Putih Kabupaten Bengkulu Utara (BU), pada Rabu (1/3/23) malam lalu dihentikan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres  BU AKBP Andy Pramudya Wardana SIK MM melalui Kapolsek Napal Putih Iptu Sugeng Prayitno SH.

"Ya, sesuai dengan SOP tim gabungan pencarian korban yang terdiri dari tim SAR Basarnas dan TNI -Polri menghentikan pencarian terhadap korban. Jadi hari ini pencarian aktif terhadap korban kita hentikan,"kata Kapolsek.

Ditambahkannya, bahwa tim gabungan telah melakukan pencarian korban secara menyeluruh, namun belum membuahkan hasil. Hanya saja pada hari keempat pencarian korban pihak tim gabungan menemukan tas korban   di sungai depan Kantor desa Tanjung kemenyan, pukul 03.00 pagi Sabtu (4/3/23) lalu yang berisikan  1 unit  HP masih aktif, uang Rp 100, dan rokok serta jerigen kosong.

BACA JUGA: Berburu Kancil, Warga Bengkulu Utara Hanyut

BACA JUGA:3 Hari Hilang, Pemburu Kancil Belum Juga Ditemukan, Hanya Temukan Benda Ini

"Dalam pencarian telah diperluas, akan tetapi belum membuahkan hasil. Hanya pada hari keempat pencarian, tim hanya menemukan tas korban," terangnya.

Lebih lanjut, meski sesuai dengan SOP pencarian aktif dihentikan, namun dari pihak keluarga masih menginginkan pencarian korban diperpanjang selama 3 hari. Sehingga hal ini pihaknya bersama pihak TNI tetap melakukan pendampingan dalam pencarian korban selama 3 hari kedepan.

"Dari pihak keluarga meminta adanya Perpanjangan. Sehingga hal ini tetap kita dampingi hingga 3 hari kedepan," pungkasnya.(127)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: