Marak Kasus Curanmor di Kota Bengkulu, Kapolresta Minta Masyarakat Gunakan Kunci Ganda

Marak Kasus Curanmor di Kota Bengkulu, Kapolresta Minta Masyarakat Gunakan Kunci Ganda

Salah satu aksi curanmor yang terekam cctv di Kota Bengkulu-(ist/bengkuluekspress.com)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) tengah marak terjadi di Kota Bengkulu belakangan ini dan hal tersebut menjadi perhatian khusus dari Polresta Bengkulu

Terkait dengan hal tersebut, Kapolresta Bengkulu Kombes Pol. Deddy Nata S.Ik, menuturkan, bahwa pihaknya melakukan tindakan tegas dan akan terus memerangi aksi Curanmor yang tengah marak terjadi di Kota Bengkulu. 

"Kami dari Polresta bengkulu terus akan melakukan penyelidikan dan penegakan  hukum terhadap pelaku Curanmor yang saat ini sering terjadi belakangan ini," ujar Kapolresta, Rabu (23/10/2024). 

Kapolresta Bengkulu, menghimbau masyarakat melakukan berbagai macam upaya pencegahan, seperti memasang kunci ganda pada kendaraan mereka dan tidak memarkirkan kendaraannya dia area yang sepi. 

BACA JUGA:Modus Penggandaan Uang, Lansia Di Kota Bengkulu Diringkus Polisi

BACA JUGA:Polresta Bengkulu Ungkap Penipuan Penggandaan Uang, Rp6 Juta Dijanjikan Jadi Rp6 Miliar

Selain itu, masyarakat juga diharapkan dan memastikan keamanan rumah mereka dengan memasang kamera CCTV dan juga menggembok garasi ataupun pagar mereka sebagai upaya pencegahan. 

"Diharapkan masyarakat juga dapat mencegah aksi curanmor dengan cara memasang kunci tambahan dan CCTV dirumahnya, supaya pada saat pencuri ingin melancarkan aksinya mereka mengurungkan niatnya," harap Kapolresta. 

Personel Polresta Bengkulu juga melakukan upaya pencegahan dengan melakukan patroli rutin ke wilayah-wilayah yang dianggap rawan terjadi aksi Curanmor di Kota Bengkulu. 

"Kami akan selalu melaksanakan patroli baik itu pagi hingga malam dan tentunya di wilayah yang memang tercatat rawan," sampai Kapolresta.(ang)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: