Cara Menghilangkan Online di WhatsApp agar Privasi Terjaga

Cara Menghilangkan Online di WhatsApp agar Privasi Terjaga

Cara menghilangkan status online di WhatsAp-Pinterest-

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Salah satu fitur yang menonjol di WhatsApp adalah indikator "online", yang memberitahukan kontak bahwa pengguna sedang aktif menggunakan aplikasi. 

Namun, tidak semua orang merasa nyaman dengan fitur ini karena dianggap mengurangi privasi, terutama ketika ingin menghindari tekanan untuk segera membalas pesan atau ingin tetap anonim saat membaca pesan.

Untuk mengatasi kekhawatiran ini, WhatsApp telah memberikan opsi bagi pengguna untuk mengontrol visibilitas status online mereka. 

Dengan langkah-langkah yang tepat, pengguna bisa menghilangkan status online dan tetap menjaga privasi mereka tanpa harus meninggalkan aplikasi atau memutus koneksi internet. 

Meskipun fitur ini tidak secara langsung tersedia dalam pengaturan utama, ada beberapa trik dan metode yang bisa digunakan untuk menyembunyikan status "online" agar pengguna dapat menggunakan WhatsApp dengan lebih tenang dan fleksibel.

BACA JUGA:12 Perbedaan TikTok dan TikTok Lite: Ukuran Aplikasi-Fiturnya

BACA JUGA:Begini Cara dan Langkah Mudah Download Status WhatsApp Tanpa Aplikasi

Menghilangkan status online di WhatsApp memungkinkan pengguna untuk membaca pesan atau memeriksa aplikasi tanpa diketahui oleh kontak mereka. 

Hal ini bermanfaat bagi mereka yang ingin menjaga privasi atau menghindari situasi di mana kehadiran online mereka dapat memicu ekspektasi balasan yang cepat.

Panduan ini akan menjelaskan langkah-langkah terbaru dan cara-cara yang tersedia untuk menghilangkan status online di WhatsApp, sehingga pengguna dapat menjaga privasi mereka dengan lebih baik saat menggunakan aplikasi.

Cara Mematikan Online di WhatsApp 

Cara mematikan fitur Last Seen di WhatsApp sangatlah sederhana. Berikut adalah langkah-langkah yang harus diikuti untuk menyembunyikan status online di WhatsApp.

BACA JUGA:Simak Cara dan Langkah-Langkah Membuat Bot Telegram Melalui Situs FlowXo

BACA JUGA:Ingin Dapat Cuan Dari WhatsApp? Coba Ikuti 7 Cara Berikut

  • Buka aplikasi WhatsApp lalu tap ikon titik tiga di pojok kanan atas. Pilih Setting atau Setelan
  • Pilih menu Account atau Akun
  • Pilih Privasi atau Keamanan
  • Pilih Last Seen atau Terakhir Dilihat, lalu tap opsi Tidak Ada atau Tidak Ada
  • Resiko hilangnya live upline WA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: