12 Perbedaan TikTok dan TikTok Lite: Ukuran Aplikasi-Fiturnya

12 Perbedaan TikTok dan TikTok Lite: Ukuran Aplikasi-Fiturnya

Perbedaan TikTok dan TikTok Lite -Pinterest: sächsische.de-

BENGKULUEKSPRESS.COM - TikTok dan TikTok Lite adalah dua versi aplikasi media sosial populer yang memungkinkan pengguna untuk membuat, berbagi, dan menonton video pendek. 

Meski keduanya berasal dari platform yang sama, ada beberapa perbedaan mendasar antara TikTok dan TikTok Lite

TikTok Lite dirancang untuk pengguna dengan perangkat yang memiliki spesifikasi rendah atau koneksi internet yang lebih lambat, dengan fokus pada penggunaan data yang lebih efisien dan ukuran aplikasi yang lebih kecil. 

Sebaliknya, TikTok versi penuh menawarkan fitur yang lebih lengkap, kualitas video yang lebih baik, dan kinerja yang lebih stabil pada perangkat dengan spesifikasi lebih tinggi. Berikut ini sejumlah perbedaan TikTok dan TikTok Lite. 

BACA JUGA:Tips Memilih Android yang Bermanfaat untuk Pelajar

BACA JUGA:Ini Dia 10 Sederhana Menghemat Baterai iPhone Agar Tidak Cepat Habis

1. Berdasarkan ukuran aplikasi

Apa perbedaan TikTok dan TikTok Lite dari segi ukuran? Menurut informasi yang dijelaskan di Play Store, TikTok Lite berkapasitas 12 MB. Lalu, TikTok klasik berukuran 124 MB, 10 kali lebih besar dari versi Lite.

2. Desain Tampilan 

Tampilan home screen TikTok di bagian FYP (For Your Page) tidak menunjukkan perbedaan antara TikTok classic dan TikTok Lite. Namun di bagian bawah layar TikTok Lite tidak terdapat fungsi “Belanja”.

3. Menu akses live streaming

TikTok dapat digunakan untuk mengakses halaman siaran langsung. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menonton streamer hanya dengan menggulirnya. TikTok Lite hanya bisa menonton video di FYP dan tidak bisa mengakses video live streaming.

BACA JUGA:Ingin Dapat Cuan Dari WhatsApp? Coba Ikuti 7 Cara Berikut

BACA JUGA:Ini Dia 10 Sederhana Menghemat Baterai iPhone Agar Tidak Cepat Habis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: