Terbuat dari Daun Asam, Ini Dia 10 Manfaat Daun Sinom Untuk Kesehatan

Terbuat dari Daun Asam, Ini Dia 10 Manfaat Daun Sinom Untuk Kesehatan

Manfaat jamu sinom untuk kesehatan-Pinterest -

7. Menurunkan Kadar Kolesterol

Tak hanya mengendalikan kadar gula darah, minuman khas Jawa ini juga dapat menurunkan kadar kolesterol. Jika kamu jarang beraktivitas secara fisik atau olahraga serta sering mengonsumsi minuman beralkohol, maka sangat rentan terkena kolesterol.

BACA JUGA:Simak 7 Tips Merebus Kacang Hijau agar Cepat Matang dan Bertekstur Empuk

Oleh sebab itu, imbangi asupan tubuh dengan jamu sinom agar kesehatan tetap terjaga. Selain rasanya yang nikmat, juga berkhasiat. Jadi, kamu tidak perlu ragu lagi untuk meminumnya.

8. Baik untuk Kesehatan Jantung dan Ginjal

Di samping menurunkan kadar kolesterol, manfaat lainnya adalah sangat baik untuk kesehatan jantung karena kandungan limonene-nya.

Sementara itu, kandungan geraniol yang ada dalam jamu tersebut bisa digunakan untuk mengobati infeksi yang terjadi pada saluran kemih serta batu ginjal. 

9. Menurunkan Risiko Kanker

Jamu sinom juga bermanfaat untuk menurunkan risiko penyakit kanker. Kandungan pektin di dalamnya memiliki kemampuan untuk membunuh sel kanker, sehingga kamu akan mendapat keuntungan yang berlipat jika meminumnya. Dengan demikian, kesehatan tubuh dapat terjaga. 

BACA JUGA:Dapatkan Samsung S23 Ultra 5G dan Hadiah Seru Lainnya Gratis, Transaksi Terus di DANA Games!

10. Mengobati Diabetes

Ekstrak daun asam jawa memiliki pengaruh dalam penurunan kadar gula darah. Sehingga, hal ini merupakan kabar baik pada penderita diabetes.

Di samping itu, manfaat jamu sinom tersebut mampu mengendalikan kadar gula yang terdapat pada darah. Maka dari itu, mengonsumsi minuman herbal ini secara rutin dapat membuat kadar gula darah kamu menjadi normal.

Itulah manfaat jamu sinom untuk kesehatan tubuh. Dengan mengonsumsi jamu sinom kamu akan mendapatkan manfaat yang beragam untuk menjaga tubuh agar lebih sehat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: