Terbuat dari Daun Asam, Ini Dia 10 Manfaat Daun Sinom Untuk Kesehatan

Terbuat dari Daun Asam, Ini Dia 10 Manfaat Daun Sinom Untuk Kesehatan

Manfaat jamu sinom untuk kesehatan-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pernahkah kamu mencoba jamu sinom? Mungkin sebagian orang masih asing dengan jamu sinom. Minuman tradisional ini terbuat dari campuran air, kunyit, daun asam muda alias sinom, asam jawa, gula asli, dan campuran bahan lainnya. 

Menariknya, minuman tradisional khas Jawa tersebut bisa tahan selama 7 hari setelah proses pembuatan. Di samping itu, jamu sinom memiliki berbagai manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Lantas, apa saja manfaatnya? Yuk, simak pada ulasan di bawah ini. 

Jamu sinom berbeda dengan jamu pada umumnya yang memiliki rasa pahit pada racikannya. Jamu sinom memiliki rasa yang enak dan nikmat sehingga memiliki banyak penggemar. 

Nah, tak hanya rasanya saja yang nikmat. Namun, jamu sinom kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut manfaat yang akan kamu dapatkan jika mengkonsumsi jamu sinom, yaitu:

BACA JUGA:Cara Ampuh Memahami Serba-Serbi Tes Depresi

1. Sebagai Antioksidan

Jika kamu sering melakukan aktivitas di luar ruangan, maka mengonsumsi minuman herbal yang satu ini merupakan pilihan terbaik.

Sebab, saat berkegiatan di luar kamu akan mendapatkan paparan radikal bebas yang dapat memengaruhi kesehatan tubuh.

Sehingga, ada baiknya untuk sering minum sinom agar tubuh menjadi kebal terhadap berbagai serangan penyakit.

2. Atasi Masuk Angin dan Nyeri Sendi

Sering beraktivitas hingga larut malam mampu menyebabkan masuk angin. Akibatnya, tubuh menjadi tidak fit dan mudah terserang penyakit lainnya. Agar tidak masuk angin, kamu bisa meminum jamu ini. 

BACA JUGA:Agar Terbebas dari Siksa Api Neraka, Ustaz Syafiq Riza Basalamah Bagikan Amalannya

Di samping itu, kandungan flavonoidnya memiliki khasiat untuk mengatasi radang. Dengan demikian, sinom juga dapat mengurangi rasa sakit akibat peradangan dan nyeri sendi.

3. Melawan Pilek dan Flu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: