Mengenal 6 Jenis Racikan Jamu Peningkat Daya Tahan Tubuh

Mengenal 6 Jenis Racikan Jamu Peningkat Daya Tahan Tubuh

Jenis racikan jamu peningkat daya tahan tubuh -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ada sederet jenis jamu herbal atau tradisional yang bisa kamu nikmati di Indonesia dengan khasiat yang berbeda-beda. Racikan jamu tradisional pun tak sama, yang mana akan berpengaruh pada rasanya. 

Jamu terbuat dari bahan alami yang kaya akan kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Maka tak heran, jika di Indonesia jamu biasanya dikonsumsi untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh. 

Pada dasarnya terdapat banyak tanaman herbal yang dapat dijadikan sebagai jamu. Beberapa di antaranya mungkin cukup mudah ditemukan di sekitar Anda seperti kunyit, jahe, kencur, temulawak, dan lengkuas. 

Bagi kamu yang ingin menigkatkan daya tahan tubuh ada sejumlah jenis jamu yang bisa kamu jadikan minuman sehat yang dapat dikonsumsi sehari-hari. 

BACA JUGA:Ingin Sehat dan Pencernaan Kuat, dr Zaidul Akbar Sarankan Konsumsi Campuran Dua Bahan Ini

Berikut jenis jamu yang cocok Anda minum untuk meningkatkan daya tahan tubuh:

1. Jamu Beras Kencur

Jamu beras kencur merupakan jamu yang sudah sangat umum dikonsumsi masyarakat Indonesia. Jamu beras kencur terbuat dari campuran beberapa jenis rempah-rempah seperti kencur, jahe, air rendaman beras, dan asam jawa. 

Disamping hal tersebut, khasiat jamu beras kencur juga dapat digunakan untuk menambah nafsu makan, menambah stamina, dan tentu saja meningkatkan daya tahan tubuh.

2. Jamu Kunyit Asam

Salah satu jenis jamu paling populer adalah jamu kunyit asam. Kunyit punya sifat yang sama dengan hormon estrogen. Makanya, wajar jika kunyit asam sering disebut sebagai jamu tradisional untuk melancarkan haid.

BACA JUGA:Simak 8 Cara Mengatasi Susah BAB pada Anak, Tanpa Obat

Selain melancarkan haid, jamu kunyit asam juga bisa mencerahkan wajah karena kandungan vitamin C dari asamnya. Beberapa pakar menyebut kalau jamu tradisional ini pun bisa dimanfaatkan sebagai antikanker.

3. Jamu Temulawak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: