Simak 7 Tips Merebus Kacang Hijau agar Cepat Matang dan Bertekstur Empuk

Simak 7 Tips Merebus Kacang Hijau agar Cepat Matang dan Bertekstur Empuk

Tips merebus kacang hijau agar cepat matang dan bertekstur empuk -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Siapa yang tidak suka dengan kacang hijau? Yap, hampir semua orang menyukai kacang hijau terlebih ketika sudah di olah menjadi makanan dan minuman yang lezat. 

Kacang hijau adalah salah satu kacang-kacangan yang sangat mudah dijumpai di berbagai tempat, entah itu pasar atau pedagang dessert lezat. 

Selain rasanya yang gurih, kacang hijau juga kaya akan nutrisi, di antaranya kalsium, zat besi, kalium, fosfor, magnesium, dan berbagai macam vitamin, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, folat, vitamin E, dan vitamin K.

Biasanya sebelum mengolah kacang hijau, sebaiknya kacang hijau direbus untuk melunakkan teksturnya yang terbilang keras.

Nah, ada sejumlah tips yang bisa kamu lakukan saat merebus kacang hijau agar cepat matang dan empuk. Penasarankan? Yuk, simak dan cari tahu jawabannya pada ulasan berikut ini. 

BACA JUGA:Ciri-ciri Manusia yang Dilindungi Khodam Bhatara Karang

1. Pemilihan kacang hijau

Tips pertama yang bisa kamu lakukan dengan memilih kacang hijau. Ketika membeli kacang hijau, carilah kacang yang memiliki kualitas baik. 

Pastikan biji dalam keadaan yang utuh dan memiliki warna hijau yang merata. Selain itu, teliti juga dalam melihat kacang yang kamu pilih, khawatirnya akan bercampur dengan biji lain atau biji kacang hijau yang busuk. 

2. Rendam kacang hijau

Sebelum merebus kacang hijau sebaiknya kamu rendam kacang hijau terlebih dahulu. Kamu bisa mencuci kacang hijau terlebih dahulu sebelum direndam.

Kalau sudah tercuci bersih, kamu bisa tempatkan kacang hijau di dalam wadah yang telah berisikan air. Rendam kacang hijau selama 30 menit hingga 1 jam sebelum dimasak. 

BACA JUGA:Sulit Tidur Karena Cek Khodam , Inilah Pengertian, Jenis-jenis, dan Cara Mengetahui Khodam

3. Didihkan air

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: