Melawan Petugas, Begal Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau Dilumpuhkan

Melawan Petugas, Begal Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau Dilumpuhkan

Pelaku Begal Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau yang dilumpuhkan karena melawan petugas saat akan diamankan-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Personel Polsek Padang Ulak Tanding Polres Rejang Lebong berhasil mengamankan satu orang pelaku Curas atau begal yang kerap beraksi di jalan Lintas Curup-Lubuklinggau.

Karena berusaha kabur dan melawan petugas saat diamankan, begal jalan lintas Curup-Lubuklinggau tersebut terpaksa dilumpuhkan petugas di kedua kakinya.

Kapolsek Padang Ulak Tanding, IPTU Hengky Noprianto MH mengungkapkan pelaku begal yang berhasil mereka amankan dan lumpuhkan tersebut adalah Da (25) warga Desa Kepala Curup Kecamatan Binduriang.

BACA JUGA:Gunakan Knalpot Brong, Sat Lantas Polres Rejang Lebong Amankan 7 Kendaraan

BACA JUGA:Nekat Gunakan Knalpot Brong, Pengendara Ditindak Satlantas Polres Rejang Lebong

"Tersangka ini berusaha kabur dan melawan saat akan kami amankan, sehingga kami terpaksa memberikan tindakan tegas terukur," tegas IPTU Hengky.

Proses penangkapan tersangka sendiri bermula dari informasi yang mereka terima pada Jumat 14 Juni 2024 malam terkait dengan keberadaan DPO atas nama Da yang belum lama ini melakukan aksi begal di wilayah hukum Polsek Padang Ulak Tanding.

Dari informasi tersebut, Kapolsek langsung memimpin anggotanya untuk melakukan penangkapan di sebuah rumah yang ada di Desa Simpang Beliti Kecamatan Binduriang.

"Tersangka ini terakhir melakukan aksi Curas di jalan umum Kelurahan Pasar Padang Ulak Tanding pada 5 Mei 2024 lalu," papar Kapolsek.

BACA JUGA:Polres Rejang Lebong Razia Bengkel Motor, Ingatkan Tak Jual dan Pasang Knalpot Brong

BACA JUGA:Cegah Penggunaan Knalpot Brong, Polres Rejang Lebong Datangi Toko Knalpot

Dari pemeriksaan yang mereka lakukan, Da mengaku sudah beberapa kali melakukan aksi begal di jalan Lintas Curup-Lubuklinggau antara antara tahun 2018 dan 2021. Hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan terhadap tersangka.(Ary)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: