Kenali 10 Manfaat Minyak Almond Untuk Kulit Wajah yang Sayang Dilewatkan

Kenali 10 Manfaat Minyak Almond Untuk Kulit Wajah yang Sayang Dilewatkan

Manfaat minyak almond untuk kesehatan kulit wajah-Pinterest -

Garis-garis halus di area mata dan lekukan senyum biasanya terlihat di usia 30-an. Meski terlihat sepele, kondisi ini bisa menurunkan percaya diri. 

Untuk mengatasinya, oleskan minyak almond atau pelembap yang mengandung minyak almond. Kandungan vitamin E dan asam lemak dalam minyak almond membantu mencegah tanda-tanda penuaan kulit yang disebabkan oleh sinar UV, seperti kerutan dan bintik hitam.

Penggunaan secara rutin juga meningkatkan elastisitas kulit, memperbaiki kerusakan, dan meningkatkan regenerasi sel kulit baru sehingga membuat Anda tampak lebih muda.

9. Melembapkan bibir

Selain melembapkan kulit, minyak almond untuk kecantikan bisa melembapkan kulit bibir. Minyak almond kaya akan asam lemak yang membantu menjaga kelembapan bibir, menjadikannya lebih lembut dan kenyal.

Penggunaan secara rutin juga dapat memperbaiki dan meregenerasi sel kulit bibir yang rusak, menjaga bibir tetap sehat dan mencegah bibir kering.

BACA JUGA:Jangan Disepelekan, Inilah Penyebab Seseorang Mudah Kelelahan

10. Mengobati Luka

Terakhir, minyak almond juga bisa digunakan untuk mengobati luka pada wajah. Ini karena minyak almond adalah minyak alami yang bisa menenangkan kulit, melembapkan, dan menyembuhkan luka atau bekas luka pada kulit wajah. Cara menggunakannya cukup dengan mengoleskan minyak almond pada bagian wajah yang luka.

Bagaimana menurutmu? Banyak sekali manfaat minyak almond yang bisa kamu jadikan salah satu alternatif perawatan wajah secara alami. Gunakan minyak almond secara rutin sesuai kebutuhan asupan pada kulit Anda agar mendapatkan manfaat yang maksimal dari minyak esensial yang satu ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: