Kenali 10 Manfaat Minyak Almond Untuk Kulit Wajah yang Sayang Dilewatkan

Kenali 10 Manfaat Minyak Almond Untuk Kulit Wajah yang Sayang Dilewatkan

Manfaat minyak almond untuk kesehatan kulit wajah-Pinterest -

Minyak almon adalah pelembap alami yang sangat baik untuk kulit. Minyak ini mudah menyerap dan mengunci kelembapan kulit. Tak heran bila almond oil sering dijadikan campuran dalam pelembap, moisturizer, atau hand body lotion.

Minyak almon juga memiliki sifat emolien yang dapat mengisi celah-celah kecil di permukaan kulit dan membuatnya terasa lebih halus dan lembut. Ini membantu kulit mempertahankan kelembapan kulit lebih lama.

5. Mengurangi jerawat

Sifat antibakteri dan antijamur pada minyak almond bermanfaat untuk mencegah dan mengatasi jerawat. Selain itu, sifat anti-inflamasi dalam minyak almond dapat membantu mengurangi kemerahan dan pembengkakan yang terkait dengan jerawat.

Akan tetapi, pada orang yang memiliki kulit sensitif sebaiknya lakukan tes kulit pada permukaan kulit di area kecil sebelum menggunakan minyak pada wajah. 

Hal ini karena pada beberapa orang minyak pada kulit wajah bisa menimbulkan reaksi, seperti kulit beruntusan, kemerahan, atau jerawat. 

BACA JUGA:Jangan Disepelekan, Inilah Penyebab Seseorang Mudah Kelelahan

6. Mengurangi efek paparan sinar matahari

Almond oil untuk wajah juga baik untuk melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari karena kandungan vitamin E. Salah satu penelitian pada jurnal Indian Dermatology Online Journal mengatakan bahwa vitamin E  mencegah pembentukan sel kulit yang terbakar sehingga mengurangi efek paparan sinar UV.

Meski begitu, almond oil sendiri tidak dapat menggantikan fungsi sunscreen. Aplikasikan minyak almond setelah menggunakan sunscreen untuk memberikan lapisan perlindungan ekstra dan menjaga kelembapan kulit.

7. Menghilangkan bekas jerawat

Punya bekas jerawat membandel dan tak kunjung hilang? Coba oleskan minyak almon setiap malam sebelum tidur. Minyak almon mengandung vitamin A, E, D, dan asam lemak. Kandungan ini bermanfaat untuk memperkuat struktur kulit, dan mempercepat proses regenerasi sel kulit. 

Proses ini akan membantu menghilangkan bekas luka lebih cepat, termasuk luka bekas jerawat.

BACA JUGA:Jarang Dikonsumsi, Inilah 5 Manfaat Jambu Jamaika Untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

8. Mencegah penuaan dini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: