Kenali 10 Manfaat Minyak Almond Untuk Kulit Wajah yang Sayang Dilewatkan

Kenali 10 Manfaat Minyak Almond Untuk Kulit Wajah yang Sayang Dilewatkan

Manfaat minyak almond untuk kesehatan kulit wajah-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tak hanya memberikan manfaat jika dikonsumsi secara langsung tenyata olahan almond yang diolah menjadi minyak esensial ternyata memiliki ragam manfaat untuk kesehatan tubuh yang sayang jika dilewatkan. 

Minyak almond memiliki ragam manfaat untuk kesehatan kulit. Tidak banyak yang mengetahui jika Minyak almond untuk wajah telah lama digunakan dalam pengobatan Ayurveda untuk mengatasi berbagai keluhan pada kulit wajah.

Lantas, apa saja manfaat minyak almond untuk kesehatan kulit wajah? Yuk, cari tahu jawabannya dengan menyimak ulasan berikut ini.

1. Membuat Kulit Wajah Lebih Sehat

Minyak almond mengandung vitamin E, asam lemak tertentu, dan zat aktif lain yang dapat menetralisir radikal bebas penyebab penuaan dini. Minyak almond juga dipercaya bisa membantu melembapkan kulit dan mengecilkan pori-pori wajah, sehingga bisa membuat kulit lebih sehat dan awet muda.

BACA JUGA:Simak 5 Bahaya Konsumsi Makanan Pedas Secara Berlebihan

2. Melindungi Kulit dari Sinar UV Matahari

Manfaat selanjutnya yang bisa didapatkan dengan memakai minyak almond adalah dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Kandungan antioksidan dalam minyak almond bermanfaat untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV matahari. 

Sebuah studi dari Universitas Hamdard di India menemukan bahwa minyak almond bisa membantu mencegah kerusakan kulit dan mengurangi dampak buruk sinar UV matahari pada kulit. Untuk menggunakannya, kamu bisa mengoleskan minyak almond pada wajah sebelum beraktivitas di luar ruangan.

3. Mengurangi kantung mata

Bagi Anda yang sering sekali begadang, minyak almond sangat bermanfaat untuk mengurangi kantung mata akibat begadang. Manfaat almond oil untuk wajah yang pertama yaitu untuk mengurangi kantung mata dan mata panda. Lingkaran hitam dan kantung mata bisa terjadi akibat pembuluh darah di sekitarnya melebar. 

Nah, memijat area bawah mata dengan minyak almon membantu mengencangkan pembuluh darah ini. Selain itu, sifat antiradang dan antioksidan pada minyak almon dapat meredakan bengkak bawah mata yang sering muncul pada orang yang sering begadang. 

BACA JUGA:Selain Mengurangi Karbohidrat, dr Zaidul Akbar Bagikan Cara Mengatasi Perut Buncit

4. Mengatasi Kulit Wajah Kering 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: