Ingin Mencapai Tujuan di Dunia, Ustaz Adi Hidayat Jelaskan 4 Jalur yang Harus Ditempuh

Ingin Mencapai Tujuan di Dunia, Ustaz Adi Hidayat Jelaskan 4 Jalur yang Harus Ditempuh

Ustaz Adi Hidayat jelaskan 4 jalur yang harus ditempuh agar mencapai tujuan di dunia-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Ustaz Adi Hidayat dengan jelas menjelaskan tujuan hidup seseorang menurut Islam. Menurut Ustaz Adi Hidayat, ada empat jalur yang bisa dipilih seseorang untuk mencapai keinginannya di dunia ini.

Hal tersebut disampaikan Ustaz Adi Hidayat dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Adi Hidayat Official.

Dalam ceramahnya, Ustaz Adi Hidayat berpesan bahwa jika ingin sukses di dunia, seseorang harus berani bermimpi besar dan tidak setengah-setengah.

BACA JUGA:Supaya Hutang Riba Lunas, Seketika Rezeki Kembali Deras, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Amalan Ini

BACA JUGA:Cukup Dengan Mengamalkan Amalan Ini, Ustaz Adi Hidayat: Kita Tercatat Sebagai Ahli Surga

Selain itu, penting untuk memilih jalur yang tepat. Dalam Islam, ada empat jalur yang bisa dipilih: kedudukan, harta, ilmu, dan tenaga.

"Perhatikan baik-baik, ada 4 pilihan (tujuan) dalam berkehidupan: pertama diberi kedudukan, kedua dengan harta, ketiga dengan ilmu dan keempat dengan tenaga itu ada babnya," terang Ustaz Adi Hidayat.

"Kalau pilih kedudukan jangan tanggung-tanggung langsung pilih yang paling tingggi, kaya mau jadi diplomat langsung yang tinggi jadi menlu sekalian, cita-cita dibirokrasi jadi presiden sekalian," tambah Ustaz Adi Hidayat.

Sehingga, Ustaz Adi Hidayat pun mengajak agar kita memahami pola dari jalur-jalur pilihan tadi melalui pembelajaran dalam Islam yang disebut fiqih.

Misalnya, hukum berniaga atau berdagang yang telah diajarkan oleh Nabi sejak dahulu.

Pembelajaran ini ditujukan bagi mereka yang ingin menjadi kaya di dunia; dalam hal ini, Islam mengajarkan bahwa salah satu jalurnya adalah melalui berniaga.

BACA JUGA:Ustaz Adi Hidayat Sarankan Sedekah ke 2 Orang Ini, Bila Ingin Dikejar-jekar Rezeki

BACA JUGA:Agar Doa Bisa Berangkat Haji Cepat Dikabulkan, Ustaz Adi Hidayat Bagikan Amalannya

"Nanti ada babnya ada fiqihnya, namanya kitabul imarah ada 54 topik, topi yang ke-33 adalah tentang tata kelola negara," papar Ustaz Adi Hidayat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: