Agar Lolos Interview Kerja, Ini Dia 5 Tips dan Cara Interview yang Baik

Agar Lolos Interview Kerja, Ini Dia 5 Tips dan Cara Interview yang Baik

Ilustarasi - Cara interview yang baik dan benar agar lolos tahap seleksi-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dalam proses tahapan melamar pekerjaan, proses interview kerja atau wawancara kerja merupakan hal penting yang dapat menentukan apakah kita lolos atau tidak dalam tahapan seleksi bidang lamaran yang kita ajukan. 

Wawancara kerja adalah tahapan yang dilakukan oleh pemberi kerja untuk mengidentifikasi apakah seorang calon pekerja benar-benar berpotensi untuk mengisi sebuah posisi di perusahaan atau tidak.

Dalam tahapan ini, pemberi kerja akan mengevaluasi kemampuan calon karyawan, termasuk keterampilan teknis dan interpersonal. 

Oleh karena itu, sebagai pelamar sebaiknya kamu memperhatikan bagaimana cara interview yang baik dan benar agar lolos tahap seleksi. Berikut tips dan cara yang bisa kamu coba saa melakukan interview kerja agar lolos tahap seleksi. 

BACA JUGA:Pernah Mendengar Ikan Talpia? Ini Kandungan Nutrisi dan Manfaatnya

1. Lakukan Riset tentang Perusahaan

Cara interview yang baik pertama adalah dengan melakukan riset tentang perusahaan. Hal ini penting untuk dilakukan karena sebagian besar kandidat biasanya akan diberikan pertanyaan yang berkaitan dengan perusahaan.

Nah, untuk dapat menjawab pertanyaan tersebut, diperlukan pengetahuan yang cukup tentang industri atau perusahaan yang telah kamu lamar.

2. Kenakan Pakaian yang Rapi

Penampilan menjadi salah satu faktor pendukung yang penting untuk diperhatikan. Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya mengenakan pakaian yang tepat saat wawancara kerja memang akan membantumu agar lebih nyaman dan percaya diri. 

Selain itu,  cara kamu berpakaian akan menentukan bagaimana first impression atau kesan pertama di mata perekrut. Karena, selain menjadi salah satu cara interview yang baik, penampilanmu di hari itu juga termasuk dalam elemen penting yang dinilai oleh pewawancara.

BACA JUGA:Ini Dia Kelebihan Mengolah Masakan Rumah dengan Minyak Zaitun

3. Datang Lebih Awal

Dalam dunia kerja, ketepatan waktu sangatlah penting untuk mengukur seberapa besar profesionalisme dan komitmen seseorang terhadap pekerjaan. Dengan tiba di lokasi antara 10 - 15 menit lebih awal kamu akan membangun impresi yang lebih positif di mata rekruter. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: