Agar Lolos Interview Kerja, Ini Dia 5 Tips dan Cara Interview yang Baik

Agar Lolos Interview Kerja, Ini Dia 5 Tips dan Cara Interview yang Baik

Ilustarasi - Cara interview yang baik dan benar agar lolos tahap seleksi-Pinterest -

Hal ini dapat menunjukkan bahwa kamu sangat menghargai waktu, terutama bila akan berhadapan dengan orang lain. Jadi, beberapa hari sebelum interview, cobalah untuk memperhitungkan bagaimana jarak dari kediaman kamu menuju lokasi wawancara agar bisa sampai tepat waktu.

4. Bersikap Sopan Saat Wawancara

Sikap juga menjadi salah satu penilaian penting bagi seorang recruiter. Bersikap span dapat memberikan kesan pertama yang baik terhadap perusahaan. 

Sambut pewawancara dengan sapaan yang hangat dan penuh senyuman, lalu bicaralah dengan seluruh energi positif yang kamu miliki. Dengarkan baik-baik apa saja yang dibicarakan oleh rekruter dan pastikan kamu menjawab seluruh pertanyaan dengan sesuai. 

BACA JUGA:Dikenal Lezat dan Enak! Ini Dia Manfaat Kacang Tanah untuk Kesehatan

Perlihatkan pula bahasa tubuhmu, ambil posisi duduk yang tegak dengan kedua bahu terbuka. Jaga selalu kontak mata dengan lawan bicara untuk menghargai keberadaan mereka. Sikap optimis yang kamu tunjukkan ini akan memberi nilai tambah yang sangat signifikan terhadap hasil wawancaramu.

5. Beri Jawaban yang Fokus dan Jujur

Cara interview yang baik kelima, hindari memberikan jawaban yang terkesan bertele-tele. Selain akan membuat jawabanmu terasa mengambang, rekruter akan langsung tahu bahwa kamu sebenarnya sedang berusaha memikirkan hal selanjutnya untuk dikatakan. 

Hal ini jelas akan berpotensi mengurangi penilaian terhadap kemampuan kamu. Kuncinya adalah dengan tetap memfokuskan jawaban pada pengalaman dan pencapaian yang relevan terhadap pertanyaan yang diajukan.

Itulah tips dan cara interview yang baik ini akan memberikan kesempatan mu untuk lolos tahapan seleksi lebih besar. Lakukan yang terbaik yang kamu bisa saat melakukan proses tahapan lamaran kerja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: