5 Khasiat Manfaat Bunga Lawang untuk Kesehatan

5 Khasiat Manfaat Bunga Lawang untuk Kesehatan

Bunga lawang (Illicium verum) merupakan rempah asli Tiongkok dan Vietnam yang berasal dari buah pohon cemara Cina-Pinterest -

Bunga lawang dikenal bersifat antijamur, berkat anetol dan linalool yang terkandung di dalamnya. Dua senyawa bioaktif ini terbukti dapat menghambat pertumbuhan jamur pada manusia.

Ekstrak bunga lawang diduga bermanfaat dalam menghambat pertumbuhan bakteri, bahkan yang sudah kebal terhadap beberapa jenis antibiotik. Rempah ini juga dipercaya efektif dalam mengobati infeksi saluran kemih yang disebabkan oleh berbagai macam bakteri.

BACA JUGA:Ini Dia 10 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Cegah Pertumbuhan Sel Kanker

4. Mengatasi nyeri haid

Penggunaan minyak bunga lawang juga dapat meredakan nyeri haid yang biasa dirasakan oleh para wanita pada awal masa haid. Caranya sangat mudah. anda tinggal mengoleskan minyak bunga lawang pada bagian tubuh atau perut yang terasa nyeri kemudian pijat dengan lembut.

Kamu juga bisa dikonsumsi bunga lawang bersama asam jawa dan air hangat sehingga nyeri haid bisa berkurang dan teratasi.

5. Mencegah gigitan nyamuk

Manfaat bunga lawang lainnya adalah dapat mencegah gigitan nyamuk Aedes aegypti. Bunga lawang mengandung berbagai macam minyak atsiri, seperti anetol, linalool, dan limonen, yang aromanya tidak disukai oleh nyamuk. Selain itu, linalool juga dapat menyebabkan iritasi pada bagian tubuh nyamuk.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Inilah Manfaat Kacang Hijau untuk Kesehatan

Itulah sejumlah manfaat bunga lawang untuk kesehatan. Dengan mengetahui manfaat bunga lawang yang sudah dijelaskan diatas kamu bisa mendapatkan manfaat bunga lawang dengan mencampurnya dalam masakan selain menambah cita rasa lezat pada makanan bunga lawan juga memiliki ragam khasiat untuk kesehatan. =

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: