Jarang Diketahui, Inilah Manfaat Kacang Hijau untuk Kesehatan

Jarang Diketahui, Inilah Manfaat Kacang Hijau untuk Kesehatan

Kacang hijau (Vigna radiata) merupakan jenis kacang-kacangan yang berasal dari India-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ada berbagai manfaat kacang hijau untuk kesehatan. Selain nikmat jika diolah menjadi berbagai makanan dan minuman,  berkat berbagai nutrisi yang terkandung di dalamnya, kacang hijau mampu menjaga berat badan bahkan mengurangi risiko terkena penyakit jantung dan kanker. 

Untuk mengetahui apa saja manfaat kacang hijau untuk kesehatan, simak penjelasan berikut ini. 

Kacang hijau (Vigna radiata) merupakan jenis kacang-kacangan yang berasal dari India. Meski begitu, jenis kacang yang satu ini sudah banyak ditemukan di sebagian besar negara di dunia, salah satunya Indonesia.

Manfaat Kacang Hijau 

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kacang hijau memiliki rasa yang lezat tak hanya itu, kacang hijau juga bisa memberikan manfaat kesehatan karena mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk tubuh.

BACA JUGA:Ingin Kulit Glowing Secara Alami Tanpa Skincare, dr Zaidul Akbar Sarankan Gunakan 2 Jenis Kacang Ini

Ada beragam manfaat kacang hijau untuk kesehatan yang dapat diperoleh dan sayang jika dilewatkan, berikut diantaranya: 

1. Menjaga berat badan

Memiliki kandungan serat, kacang hijau bisa memberikan efek kenyang lebih lama sehingga membuat Anda mampu mengontrol nafsu makan. Oleh karena itu, kacang hijau bermanfaat untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan. 

2. Melancarkan pencernaan

Tak hanya dapat menjaga berat badan, kandungan serat dalam kacang hijau juga bermanfaat untuk melancarkan pencernaan. Manfaat ini turut didukung oleh kandungan pati yang tinggi dalam kacang hijau.

Perlu diketahui jika serat merupakan kandungan yang bisa meningkatkan pertumbuhan bakteri baik di dalam usus. Jumlah normal dari bakteri baik di usus tentunya dapat melancarkan pencernaan dan menurunkan risiko Anda mengalami sembelit.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Inilah 7 Manfaat Buah Dewandaru untuk Kesehatan

3. Meningkatkan stamina tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: