Kenali 7 Penyebab Kucing Tidak Mau Makan dan Minum

Kenali 7 Penyebab Kucing Tidak Mau Makan dan Minum

Penyebab kucing tidak mau makan dan minum -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ada beberapa penyebab kenapa kucing tidak mau makan. Nah, jika kamu mendapati kucing kesayangan tidak mau makan, kamu harus mengetahui penyebabnya agar dapat segera mengatasinya. 

Artikel ini akan memberikan informasi mengenai penyebab mengapa kucing tidak mau makan. Apa saja penyebabnya? Yuk, kenali dan cari tahu jawabannya dengan menyimak ulasan berikut ini. 

Sebagai pemiliki kucing, kamu harus memahami lebih dulu penyebab kucing tidak mau makan untuk bisa menemukan solusi yang tepat.

Mengetahui penyebab kucing tidak mau makan dan minum bisa membantu untuk mengambil tindakan perawatan yang tepat. Berikut beberapa penyebab kucing tidak mau makan yang harus kamu ketahui. 

BACA JUGA:Ciri-ciri Orang yang Dilindungi Khodam Suci

1. Kucing mengalami masalah pernapasan

Penyebab umum yang biasanya membuat kucing tidak mau makan adalah mengalami masalah pernafasan. Infeksi saluran pernapasan dapat menjadi salah satu penyebab kucing tidak mau makan. 

Hidung tersumbat membuat kucing sulit mencium makanan sehingga kemungkinan membuatnya kehilangan nafsu makan.

2. Mengalami masalah gigi

Penyakit pada mulut seperti tartar, gingivitis, dan tumor kanker, dapat membuat kucing berhenti makan karena mengalami rasa sakit. Tanda-tanda pada masalah ini meliputi bau mulut, air liur berlebih, atau pendarahan dari mulut.

BACA JUGA:5 Tips Atasi Anak Tak Doyan Sayur dan Buah

3. Mengalami stres, cemas, atau depresi

Perubahan pada lingkungan rumah, seperti renovasi, anggota keluarga baru, atau penataan ulang fasilitas, dapat menyebabkan stres pada kucing. 

Hal itu bisa membuat kucing tidak mau minum ataupun makan. Konflik sosial dengan hewan lain di rumah atau bau baru juga dapat menjadi penyebab kucing mengalami stres, cemas, hingga depresi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: