Kenali 7 Penyebab Kucing Tidak Mau Makan dan Minum

Kenali 7 Penyebab Kucing Tidak Mau Makan dan Minum

Penyebab kucing tidak mau makan dan minum -Pinterest -

4. Mengalami masalah gastrointestinal

Beberapa masalah gastrointestinal, seperti obstruksi, kanker, pankreatitis, penyakit radang usus, konstipasi, dan mual, dapat menyebabkan terjadinya penurunan nafsu makan pada kucing. 

5. Mengalami gagal jantung kongestif

Gagal jantung kongestif dapat menyebabkan kucing batuk, kelelahan, dan kesulitan bernapas. Semua gejala tersebut bisa menjadi indikasi penyebab kucing tidak mau makan.

BACA JUGA:Simak 5 Cara Mencegah Keloid Agar Tidak Tumbuh pada Bekas Luka

Obat-obatan atau makanan yang baru diresepkan untuk kucing yang mengalami penyakit jantung juga dapat memengaruhi nafsu makan, terutama jika rasa dan teksturnya berbeda dari makanan yang biasa dikonsumsi.

6. Kucing sedang pemulihan dari penyakit atau perawatan dari rumah sakit

Beberapa kucing menolak makan setelah sakit atau dirawat di rumah sakit. Mereka mengasosiasikan makanan tertentu dengan rasa sakit atau stres akibat perawatan. 

Pada periode ini, mungkin diperlukan beberapa eksperimen untuk menemukan makanan yang disukai kucing.

7. Kucing mungkin menelan benda asing

Hal yang sering sekali diabaikan oleh pemilik kucing adalah aktivitas kucing yang terkadang memakan benda-benda asing. Hal inilah yang menyebabkan kucing tidak mau makan. 

BACA JUGA:Inilah 6 Tips dan Cara Percepat Durasi Haid dengan Aman

Biasanya hal ini terjadi pada anak kucing yang sedang penasaran sehingga sering kali menelan benda-benda asing, seperti tali dan ikat rambut, yang bisa tersangkut di perut atau usus kecil.

Itulah beberapa penyebab kucing peliharaan tidak mau makan. Dengan mengetahui beberapa penyebab kucing tidak mau makan yang sudah dijelaskan di atas kamu dapat mencari solusi untuk segera mengatasi kondisi tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: