Jangan Sembarangan, Ini Dia 10 Makanan yang Tidak Boleh Dimakan Kucing,

Jangan Sembarangan, Ini Dia 10 Makanan yang Tidak Boleh Dimakan Kucing,

Jenis makanan yang tidak boleh dimakan kucing -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat memelihara kucing, ada beberapa makanan yang dilarang untuk diberikan. Hal ini karena makanan tersebut justru dapat membuat kucing Anda sakit. 

Oleh karena itu, sebagai pemilik kucing Anda perlu mengetahui bahwa tidak semua jenis makanan dapat dikonsumsi oleh hewan peliharaan.

Lantas, makanan apa saja yang dilarang untuk diberikan kepada kucing? Yuk, cari tahu jawabannya dengan menyimak ulasan di bawah ini. 

Berikut ini adalah beberapa makanan yang tidak boleh dimakan oleh kucing, yang bisa Anda ketahui untuk mencegah gangguan kesehatan pada kucing kesayangan Anda. 

BACA JUGA:Biar Tahu! Ini Penyebab Tubuh Sakit-sakitan dan Tips untuk Menghindarinya

1. Anggur 

Meskipun anggur memiliki sejumlah manfaat kesehatan bagi tubuh manusia, bukan berarti makanan ini bisa memberikan khasiat serupa untuk kucing. 

Justru, membiarkan kucing mengonsumsi anggur dalam jumlah yang sedikit pun dapat menimbulkan gangguan kesehatan, salah satunya adalah gagal ginjal. 

Penyakit ini dapat menyebabkan kucing mengalami dehidrasi, meningkatkan frekuensi buang air kecil, penurunan nafsu makan, hingga masalah pencernaan, seperti diare.  

2. Cokelat 

Cokelat menjadi makanan yang dilarang diberikan untuk kucing karena mengandung zat yang bernama methylxanthines.

BACA JUGA:Ciri-ciri Orang Memiliki Khodam Leluhur, Simak Selengkapnya

Zat ini biasanya ditemukan dalam biji kakao yang sangat berbahaya bagi kucing. Methylxanthines dapat menyebabkan kucing mengalami muntah-muntah, diare, hipertermia (suhu tubuh tinggi), detak jantung tidak normal, kejang, hingga kematian. 

3. Ikan Mentah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: