Banyak Pengemarnya, Inilah 5 Manfaat Keju untuk Kesehatan

Banyak Pengemarnya, Inilah 5 Manfaat Keju untuk Kesehatan

Keju adalah salah satu produk olahan susu yang dapat dikonsumsi sebagai camilan atau diolah menjadi berbagai jenis makanan-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Siapa yang tidak tahu dengan keju, hampir di seluruh belahan dunia keju menjadi salah satu bahan makanan dan minuman yang menawarkan cita rasa yang lezat serta memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. 

Manfaat keju untuk kesehatan tubuh sangatlah beragam, mulai dari menjaga kekuatan tulang hingga menyehatkan saluran pencernaan. Hal ini didapatkan berkat sejumlah kandungannya yang kaya akan nutrisi.

Keju adalah salah satu produk olahan susu yang dapat dikonsumsi sebagai camilan atau diolah menjadi berbagai jenis makanan. Tak hanya lezat, keju juga dikenal sebagai sumber nutrisi yang baik bagi tubuh.

Meski demikian, sebagian orang takut mengonsumsinya karena kandungan lemak dan garam di dalamnya.

Padahal, bila dikonsumsi dalam jumlah yang tepat, ada banyak manfaat keju untuk kesehatan yang bisa diperoleh. Lantas, apa manfaat keju untuk kesehatan? yuk, cari tahu jawabnnya dengan menyimak ulasan di bawah ini. 

BACA JUGA:Ingin Wajah Glowing Tanpa Flek Hitam, dr Zaidul Akbar Bagikan Resep Menggunakan 2 Bahan Ini

Manfaat keju diperoleh dari berbagai kandungannya, seperti kalsium, zinc, fosfor, vitamin A, dan vitamin D. Selain itu, keju juga mengandung beragam antioksidan, seperti riboflavin, beta-karoten, dan glutathione. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang dapat diperoleh dengan mengonsumsi keju:

1. Menjaga kesehatan tulang

Salah satu manfaat keju adalah membantu menjaga kesehatan tulang. Keju mengandung kalsium yang tinggi, 100 gram keju dapat memenuhi sekitar 77% kebutuhan kalsium harian. 

Kalsium merupakan mineral penting yang dapat membantu menjaga kepadatan mineral tulang serta mencegah osteoporosis.

Selain itu, keju mengandung vitamin D yang dibutuhkan tubuh untuk penyerapan kalsium. Vitamin D berperan dalam mendukung pertumbuhan dan pemeliharaan tulang dengan mengatur kadar kalsium dalam darah. 

BACA JUGA:Agar Awet Muda, Bebas Kanker, Darah Tinggi, dan Kolesterol, dr Zaidul Akbar Sarankan Konsumsi Ini

2. Mencegah gigi berlubang

Selain mampu menjaga kesehatan tulang, manfaat keju juga bisa dirasakan untuk menjaga kesehatan gigi. Hal ini didukung oleh beberapa penelitian yang membuktikan bahwa keju dapat melindungi gigi dari risiko terjadinya gigi berlubang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: