Hanya Dioles, Inilah 4 Obat Alami Atasi Sariawan Pada Bayi

Hanya Dioles, Inilah 4 Obat Alami Atasi Sariawan Pada Bayi

Sariawan pada bayi sangatlah mengganggu karena menyebabkan rasa tidak nyaman-Pinterest -

BACA JUGA:Anak Sakit Saat Mudik, Ini Penyebab Dan Tips Mengatasinya

2. Yogurt

Yogurt alami mengandung kandungan bakteri baik, seperti Lactobacillus Bulgaricus dan Probiotik. Keduanya sangat membantu proses penyembuhan sariawan di mulut bayi. Konsumsi bakteri baik ini dapat Anda peroleh melalui makanan seperti yogurt.

Yogurt dinilai efektif menghentikan penyebaran sariawan. Namun, perlu dicatat juga bahwa Anda harus memilih yigurt tanpa rasa dan tanpa pemanis karena kandungan gula pada yogurt justru akan menyebabkan infeksi jamur.

Jika si Kecil masih terlalu kecil untuk makan yogurt, coba oleskan tipis-tipis ke area yang terkena sariawan dengan menggunakan kapas. Selain itu, Anda juga dapat mencari probiotik yang aman untuk bayi.

BACA JUGA:Banyak Makan Makanan Berlemak Saat Lebaran, dr Zaidul Akbar Bagikan Cara Menetralisirnya

3. Air Garam

Garam tidak hanya berperan sebagai antiseptik, tetapi juga dapat meredakan gejala sariawan. Pengobatan alami sariawan dengan air garam dilakukan dengan melarutkan setengah sendok teh garam ke dalam 1 gelas air hangat. Oleskan pada luka sariawan secara lembut dengan larutan air asin ini menggunakan kapas.

4. Bubuk Soda Kue

Soda kue encer (natrium bikarbonat) juga dapat memerangi gejala sariawan. Larutkan setengah sendok teh soda kue dalam satu cangkir air hangat dan oleskan pada sariawan anak Anda dengan kapas.

Anda juga bisa mengoleskan bubuk soda kue pada payudara Anda sebelum menyusui (cukup bersihkan sebelum mulai menyusui).

BACA JUGA:Begini Cara Mencegah Kolesterol Naik Cetelah Lebaran

Bagaimana? Obat alami diatas hanya perlu dioleskan dan pada bibir bayi yang mengalami sariawan. 

Namun perlu digaris bawahi terlebih dahulu, jika ingin mencobanya beberapa obat alami yang akan dijelaskan, bunda sebaiknya berkonsultasi kepada ahli atau dokter yang lebih mengetahui solusi atas penyakit sariawan yang diderita si kecil 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: